Jumat, 28 Rabiul Akhir 1443 H | 03 Desember 2021

ROKAN HULU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan saat melakukan kunjungan ke Rokan Hulu (Rohul) yang tepatnya didesa Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto sebenarnya ingin melakukan peninjauan potensi pariwisata Paralayang Eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 lalu. Keindahan Venue paralayang tersebut diinformasikan sangat indah dan sangat berpotensi untuk parawisata berkunjung ke Rohul.

"Kami mendapat informasi dari dari masyarakat bahwa keindahannya bagaikan negeri diatas awan yang tentunya sangat berpotensi menarik wisatawan untuk datang kesini kalau kita kelola dengan baik," kata Syamsuar, Kamis (12/11/2020).

Diungkapkan Gubri, karena cuaca yang kurang mendukung dan mendung, ia menyampaikan bahwa untuk peninjauan ke venue paralayang dibatalkan.Selain itu kondisi jalan juga tidak memungkinkan untuk sampai kesana.

"Kami juga ada urusan lain sehingga siang ini harus sudah sampai ke Pekanbaru," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa aset Paralayang Eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 merupakan aset Pemerintah Rokan Hulu, meskipun demikian paralayang tidak boleh disia-siakan karena sangat memiliki potinsi wisata yang tinggi 

"Nanti kita akan bincangkan bersama bupati yang terpilih, apakah aset ini sanggup dikelola oleh pemerintah daerah atau tidak, kalau tidak kami pemerintah provinsi siap menerima karena tempat ini memiliki potensi jika dikembangkan dan dikelola denga baik," kata Syamsuar.

"Sehingga nantinya juga masyarakat sini juga merasakan manfaatnya baik untuk olah raga maupun parawisata, dan ini tentunya menarik parawisata untuk berkunjung ke sini," tutupnya. (MCR/sem)

Info Lainnya

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

TP PKK Rohul Siap Dukung Vaksinasi di Masyarakat

Ahad, 21 November 2021 | 20:53:10 WIB

Kejari Rokan Hulu Lakukan Diversi Kasus Anak

Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:08:22 WIB