Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Kadiskes Riau Paparkan Kegiatan Peringati HKN 2020

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyampaikan bahwa terdapat beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh Dinkes Riau untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020.

Mimi menerangkan bahwa HKN tahun ini tentunya sangat berbeda dari tahun sebelumnya, namun ia berharap hal tersebut tidak mengurangi nilai dari peringatan HKN itu sendiri.

"Karena Covid-19, jadi peringatan HKN terbatas," katanya, saat memberikan kata sambutan dalam acara Gubernur Menyapa Insan Kesehatan sempena HKN ke 56, di Balai Daerah Serindit, Jumat (13/11/20).

Mimi mengungkapkan, tema yang diangkat kali ini yaitu satukan tekad untuk Indonesia sehat, dengan sub tema jaga dirimu, jaga keluargamu, jaga masyarakat, selamatkan bangsa dari Covid19. 

"Dengan tema dan subtema tersebut, maka kegiatan yang dilaksanakan bersempena HKN berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian Covid-19," ungkapnya.

Ia memaparkan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan Dinkes Riau yaitu melaksanakan pelayanan kesehatan dan swab kepada masyarakat di Desa Batu Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu bersama Gubri.

Kemudian Mimi menjelaskan, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan non nakes di seluruh rumah sakit rujukan Covid19 yang ada di Riau dan juga pemberian susu bear brand kepada tim kesehatan penanganan Covid-19 di rumah sakit rujukan yang ada di Kota Pekanbaru.

Ia melanjutkan, dilakukan pembagian masker kepada masyarakat di beberapa titik lokasi lampu merah, pasar tradisional dan pasar kaget, kemudian pemeriksaan kesehatan pembagian masker dan makanan kepada beberapa panti asuhan dan panti jompo yang ada di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, Dinkes Riau juga akan melakukan edukasi protokol kesehatan dan pemeriksaan kesehatan di pasar ramayana Pekanbaru yang rencananya akan digelar pada hari sabtu mendatang.

"Juga dilakukan zoom meeting dengan seluruh penggerak PKK  se-Riau dengan tema pelaksanaan  gebrak masker ingat pesan ibu dalam pencegahan Covid19 dan pada hari ini bersama kabupaten/kota zoom meeting Gubri menyapa insan kesehatan," ungkapnya.

Kadis Kesehatan Riau ini berharap, dengan berbagai rangkaian kegiatan sempena HKN 56 ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Riau. (MCR/IP)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB