Jumat, 10 Safar 1443 H | 17 September 2021
Meski Pandemi, Riau Tetap Raih Sejumlah Prestasi di Bidang Kesehatan

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa meskipun di tengah pandemi Covid-19 Provinsi Riau tetap bisa menunjukkan kinerja yang sangat baik yang mana dibuktikan dengan diraihnya beberapa prestasi di bidang kesehatan.

Mimi menyebutkan beberapa prestasi bidang kesehatan tersebut diantaranya, adalah peringkat ketiga puskesmas berprestasi nasional yang diperoleh oleh puskesmas Kuala Enok. Kemudian, Provinsi Riau juga meraih peringkat pertama rumah sakit secara regional wilayah kedua BPJS yang diraih oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Kabupaten Siak.

"Prestasi ketiga yaitu Pesantren Syafa'aturrasul Kabupaten Kuantan Singingi merupakan pesantren terbaik nasional dalam menerapkan protokol kesehatan di pesantren," sebutnya.

Selain itu, Kabupaten Meranti dan Kabupaten Kampar juga menjadi kabupaten yang kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan konvergensi stunting di Provinsi Riau. Kemudian, Riau juga berhasil meraih juara tiga pelayanan kesehatan nasional di Puskesmas Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain beberapa prestasi diatas, Mimi juga menyebutkan bahwa Jubir Covid-19, dr. Indra Yovi berhasil meraih penghargaan dari KI Riau Award kategori khusus sebagai Jubir yang inovatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Perlu juga kami sampaikan bahwa Riau termasuk 10 tertinggi angka harapan hidup secara nasional dan tertinggi di Sumatera yaitu 71,67%," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Mimi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh mitra kesehatan yang sudah berpartisipasi dalam HKN ke-56 dan juga ia mengapresiasi kepada tim pelayanan Covid-19 diseluruh pelayanan kesehatan yang sudah memberikan dedikasi untuk pasien Covid-19 di Riau.

"Tentunya kita mempunyai harapan supaya Covid-19 cepat berlalu," tutupnya. (MCR/IP)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB

Tahun Ini DLHK Riau Bangun 100 Sekat Kanal di Tiga Daerah

Kamis, 16 September 2021 | 21:24:06 WIB

Gubri Harap Penggawa Melayu Riau Jaga Marwah Negeri

Kamis, 16 September 2021 | 13:28:33 WIB