Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Kafilah Tahfiz 10 Juz Putra dan Putri Ditargetkan Masuk Final di MTQ Sumbar

PEKANBARU- Biro Kesra Sekretariat daerah provinsi Riau, menargetkan untuk kafilah provinsi Riau yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-XXVIII di Sumatera Barat, khususnya yang bertanding dicabang Tahfiz Quran 10 Juz bisa masuk kebabak final. 

Kepala Biro Kesra Sekretariat daerah provinsi Riau, Zulkifli mengatakan, hingga saat ini para kafilah Riau masih terus berjuang. Rata-rata, para kafilah perwakilan Riau tersebut sudah menyelesaikan perlombaan tahap pertama.

"Beberapa cabang pertandingan yang sedang berjalan saat ini yakni Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an putra. Kemudian Tilawah cacat netra putra putri sudah, kaligrafi dekorasi putra putri sudah, naskah putra dan putri sudah," kata Zulkifli, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, cabang lainnya yang juga sudah dipertandingkan yakni Tahfiz  Qur'an 10 juz putra dan putri. Sementara itu, cabang yang belum dipertandingkan yakni kaligrafi kategori naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer. 

"Hasilnya belum, mungkin sore nanti baru diketahui berapa orang yang masuk final utusan dari Riau. Prediksi kami, Tahfiz Quran 10 juz putra dan putri bisa masuk final," ujarnya.

Untuk diketahui, qori dan qoriah kafilah Riau tahun ini sebanyak 54 orang, 10 orang pelatih, dan dua orang pendamping.

Namun, lima orang diantaranya tidak dapat berangkat ke Sumbar karena positif Covid-19 setelah melakukan swab sebelum keberangkatan. (MCR/MS) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait