Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
65 Persen Masyarakat Pilih Kosmetik Karena Pengaruh Beauty Blogger
Laboratorium Kosmetika BPOM Pekanbaru, Lisna Savitri (kiri)

PEKANBARU - Menurut data yang disampaikan Laboratorium Kosmetika BPOM Pekanbaru, Lisna Savitri, 65 persen masyrakat Indonesia memilih kosmetik hanya karena pengaruh beauty blogger. 

Itu disampaikan Lisna saat mengisi materi seminar kesehatan dalam rangka HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Riau di Aula BPOM Di Pekanbaru, Rabu (18/11/2020). 

Melihat semakin menjamurnya beuty blogger di Indonesia tentu tidak mengejutkan lagi. Sehingga dengan kemampuan mereka memberikan informasi mengenai produk kecantikan, banyak masyarakat mendengarkan opini yang disampaikan para blogger tersebut. 

"Faktor yang mempengaruhi konsumen Indonesia dalam memilih produk adalah 65 pesen review beauty blogger, 28 persen review umum dari website/sosial media dan 7 persen rekomendasi teman atau keluarga," terangnya. 

Selain itu, masyarakat juga termotivasi untuk memilih kosmetik disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya memiliki efek instan, harga yang murah, branded oriented dan import oriented. 

"Waspadalah. Jangan tergoda iklan," tegasnya. 

Iklan kosmetik cenderung menampilkan kecantikan dan ketampanan serta menawarkan sesuatu yang menggiurkan sehingga konsumen akan tertarik untuk membelinya. 

"Untuk itu jangan mudah tergoda oleh iklan. Memilih kosmetik hanya berdasarkan informasi iklan merupakan suatu tindakan yang kurang bijaksana," pungkasnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB