Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Gubernur Riau H Syamsuar

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan bahwa ia telah menandatangani penunjukan Sekda kota Dumai, Herdi Salioso sebagai Plh Wali kota Dumai. Mulai hari Rabu (18/11), telah menjalankan tugasnya dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan Kota Dumai. 

“Karena sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku apabila Wali kota ataupun kepala daerah, dan wakil kepala daerah berhalangan, tentunya ditunjuk Plh Sekkonya (Sekda kota, red). Tadi saya sudah panggil Sekkonya (Herdi Salioso, red), dan suratnya sudah saya tandatangani saya sudah lapor juga ke Mendagri, mohon petunjuk kita tunjuk Sekdako sementara, sampai nanti akhir masa cuti wakil Wali kota. Sampai berakhirnya cuti agar tidak terjadi kevakuman di Pemko Dumai, kita sudah tunjuk Sekdakonya,” kata Gubri. 

Gubri berharap, dengan terjadinya kasus penahanan Wali kota Dumai ini, masyarakat Kota Dumai agar bisa tetap tenang, dan menjalankan aktifitas seperti biasa. Karena pemerintahan tidak boleh berhenti, walaupun Wali kota ditahan dalam dugaan kasus korupsi. 

“Harapan saya kepada warga Kota Dumai mari kita doakan wali kota Dumai sehat selalu, dan tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini. Bagaimanapun roda pemerintahan tetap jalan seperti biasa,” ungkap Gubri.

Untuk diketahui, KPK resmi menahan Wali kota Dumai, Zulkifli AS, setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Selasa (17/11). Zulkifli ditahan dalam kasus dugaan korupsi dan suap terkait pengurusan DAK, Kota Dumai dalam APBN-P tahun 2017 dan RA-APBN 2018 setelah menyandang status sebagai tersangka sejak bulan Mei 2019 lalu. (MCR/JI) 

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait

Riau Bentuk Satgas Pemulangan Pekerja Migran di Dumai

Sabtu, 24 April 2021 | 17:15:41 WIB

Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI

Kamis, 22 April 2021 | 14:49:28 WIB

Pelaku Usaha Kuliner di Dumai Semakin Tumbuh

Jumat, 02 April 2021 | 17:23:31 WIB