Kamis, 8 Jumadil Akhir 1442 H | 21 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menunjukkan keseriusan dan komitmennya untuk memperbaiki rumah Adat Limas di Anjungan Riau TMII. Hal ini diungkapkan Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi saat berkunjung ke Anjungan Riau TMII Jakarta, Rabu (18/11/2020).

"Kunjungan ini adalah respon surat Badan Penghubung yang pernah dikirim ke Pemkab Bengkalis. Kami terimakasih sudah diingatkan. kita bersinergi mempromosikan Riau karena Bengkalis Bagian dari Riau," kata Pj Bengkalis Syahrial Abdi saat melakukan kunjungan ke Anjungan Riau TMII.

Hadir mendampingi Pj Bengkalis pada kunjungan tersebut Kadis Pariwisata, Kadis PU Bengkalis serta Kabag dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya didampingi Kasubbid Humpro Richa Rizky Irawan dan Kasubbid Hal Decy.

Kunjungan tersebut adalah bentuk komitmen Pemkab Bengkalis untuk memperbaiki Rumah Adat sebagai pusat promosi di Ibukota Jakarta.

"Saya bawa Kadis PU, Kadis Pariwisata, Kabag Umum dan tim. Nanti Kadis kami akan koordinasi dengan Badan Penghubung aturannya bagaimana dan seperti apa," jelasnya.

Syahrial Abdi juga mendukung langkah Badan Penghubung mengajak Kabupaten Kota bersinergi untuk membangun dan promosi di Anjungan Riau.

"Mari bersama bangun sinergi karena sendiri tidak akan hebat," ungkapnya

Sementara itu Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya mengucapkan terimakasih atas respon dan komitmen Pemkab Bengkalis untuk bersinergi memperbaiki Rumah Adat Bengkalis di Anjungan Riau TMII.

"Terimakasih kepada bapak Pj Bupati Bengkalis sudah merespon dengan baik permohonan kami," ucap Erisman

Saat ini, kata Kaban Erisman Badan Penghubung mengajak Kabupaten Kota berkolaborasi dan komitmen untuk memajukan Provinsi Riau. 

"Kami mengajak semua pihak yang mempunyai komitmen bersama memajukan provinsi Riau khususnya Kabupaten/Kota yang memiliki rumah adat di Anjungan dan kebetulan ada dua di sini ada Bengkalis dan Kampar. Alhamdulillah Pemkab Kampar sudah sudah berkunjung ke sini dan merespon dengan baik serta komitmen untuk memperbaiki rumah adat Kampar," terang Erisman

Rumah Adat di Anjungan Riau TMII tidak dimiliki semua Kabupaten Kota d Provinsi Riau. Bengkalis merupakan salah satu Kabupaten yang ada rumah adatnya dan bisa dijadikan sebagai Icon dan pusat promosi di Jakarta.

"Kami mencoba membuat spot untuk selfie misalnya jalur sedang diperbaiki kita bikin taman jalur dan bisa d jadikan tempat selfie sebagai Icon Kuansing di Jakarta. Ada juga pompa angguk yang merupakan Riau salah satu penghasil minyak terbesar di Indonesia dan kami juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan terkait dan respon baik. Sekarang rumah adat Bengkalis bisa kita perbaiki dan bisa dijadikan sebagai icon dan tempat promosi di Ibu kota Jakarta," ungkap Erisman. (MCR)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Kisah Penanaman Mangrove KLHK di Batas Negara

Jumat, 11 Desember 2020 | 11:06:54 WIB

Sinkronisasi Program Provinsi, Bappeda Bengkalis Taja FGD

Senin, 07 Desember 2020 | 21:54:19 WIB

Wagubri Tanam Padi Bersama Masyarakat Desa Sungai Siput 

Kamis, 12 November 2020 | 13:53:11 WIB

Polda Riau Berhasil Amankan Perampok Bank BRI di Bengkalis

Selasa, 10 November 2020 | 00:07:21 WIB

Gubri Saksikan Budaya Tari Zapin Api di Rupat Utara

Sabtu, 07 November 2020 | 19:35:16 WIB

Gubri Usulkan Riau Sebagai Sentra Perikanan dan Kelautan

Sabtu, 07 November 2020 | 09:51:40 WIB

Gubri Tinjau SMK Rupat Utara, Seorang Guru Menangis Terharu

Sabtu, 07 November 2020 | 09:40:26 WIB

Gubri Sebut Rupat Utara Menyerupai Lagoi Bintan

Sabtu, 07 November 2020 | 09:20:42 WIB

Meski Pakai Masker Penampilan Tetap Comel

Jumat, 06 November 2020 | 21:43:47 WIB

Tambah Roro, Gubri Sebut Rupat Pulau Masa Depan

Jumat, 06 November 2020 | 21:35:44 WIB