Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Pemprov Riau Diseminasi dan Sosialisasikan Rencana Aksi Riau Hijau 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Diseminasi Rencana Aaksi Riau Hijau dan Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Rendah Karbon di Provinsi Riau secara virtual di Ruangan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Kantor Gubernur Riau, Kamis (19/11/2020).

Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Pemprov Riau sangat berkomitmen untuk menanggulangi permasalahan dunia global saat ini, yaitu pengendalian dampak perubahan iklim. Komitmen ini diwujudkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024 dengan mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

"Misi ini dijabarkan dalam tujuan pembangunan yaitu pembangunan yang berwawasan lingkungan atau yang dikenal dengan Riau Hijau, dengan salah satu sasarannya menurunya gas emisi rumah kaca," katanya,

Yan Prana Jaya menuturkan, melalui diseminasi dan sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau dan Kepala OPD kabupaten/kota di Riau ini dapat memberikan informasi terkait kebijakan dan rencana aksi Riau Hijau sebagai masa depan pembangunan rendah karbon di Riau. 

Untuk itu, ia mengingatkan kembali seluruh OPD untuk berperan aktif dalam rencana pembangunan ini dan memiliki satu pandangan terkait Riau Hijau, sehingga hasil yang diharapkan bisa berjalan optimal.

"Harapan kami tentunya masukan OPD menjadi catatan kami sehingga nanti apa yang disusun bisa lebih sempurna," ujarnya.

Sekda Riau ini juga menginginkan, penyusunan rencana aksi Riau Hijau dapat dilaksanakan dengan baik, jangan sampai apa yang menjadi kebijakan provinsi tidak berjalan baik.

Ia juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di Provinsi Riau untuk bersama-sama mendukung kebijakan dan berkontribusi dalam rencana aksi Riau Hijau untuk pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau. 

"Ini akan menjadi contoh apabila kita melaksanakannya dengan baik, kita berharap ini dapat berlangsung di Riau dan menjadi catatan penting untuk kita kedepannya," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB