Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Perlu Dukungan Semua Pihak Untuk Wujudkan Aksi Riau Hijau

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya mengajak semua pihak dan stakeholder Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mendukung rencana aksi Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon di Riau.

Ia menuturkan, untuk mensukseskan rencana besar Riau Hijau tentunya dibutuhkan kerja sama semua pihak. Untuk itu, Pemprov Riau mengajak seluruh perangkat daerah baik lingkup provinsi maupun kabupaten kota untuk memberikan dukungan dalam aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Provinsi Riau.

"Mari sama-sama kita dukung rencana aksi Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon ini," katanya dalam acara diseminasi rencana aksi Riau Hijau dan sosialisasi kebijakan pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau secara virtual, di Ruangan Sekdaprov Riau Kantor Gubernur Riau, Kamis (19/11/2020).

Sekdaprov Riau menyampaikan, Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dimana Riau Hijau menjadi payung besar dalam implementasi pembangunan rendah karbon. Dua hal ini menjadi sangat penting, karena ada keharusan untuk melakukan pembangunan berkelanjutan dan memastikan pertumbuhan ekonomi tetap terjadi sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Riau.

Hal ini selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG) yang terkait dengan perubahan iklim sebagai basis utama untuk mencapai tujuan pada pilar ekonomi, pilar sosial dan pilar lingkungan.

"Untuk mensukseskan rencana besar ini, tentunya dibutuhkan kerja sama semua pihak," ucapnya.

Untuk itu Yan Prana Jaya berharap, melalui kegiatan diseminasi dan sosialisasi ini dapat memberikan informasi terkait kebijakan dan rencana Aksi Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB