Selasa, 13 Jumadil Akhir 1442 H | 26 Januari 2021
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram

PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengungkapkan, belajar tatap muka di sekolah direncanakan akan dilaksanakan pada semester genap. Jika mengacu ke kalender pendidikan, semester genap mulai berjalan bulan Januari hingga Juli. Sedangkan untuk semester ganjil mulai bulan Juli hingga Desember. 

"Iya, di Riau memang rencana mulai semester genap tahun depan itu sudah mulai belajar tatap muka di sekolah," kata Zul Ikram, Senin (23/11/2020).

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh sekolah agar mempersiapkan segala sesuatunya jelang pelaksanaan bejalar tatap muka di sekolah tersebut. Sebab meski diizinkan belajar tatap muka di sekolah, namun pihak sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Untuk memastikan protokol kesehatan tersebut berjalan di sekolah, maka pihaknya meminta kepada seluruh sekolah yang akan melakukan belajar tatap muka di sekolah agar membentuk tim Satgas Covid-19 di tingkat sekolah.

"Nanti tim satgas akan dibentuk di masing-masing sekolah," katanya. (MCR/SA)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Anggaran BLK Pekanbaru Naik Jadi Rp90 Miliar Lebih

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:53:50 WIB

Waspada, Ini Daerah Rawan Banjir dan Tanah Longsor di Riau

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:22:28 WIB