Ahad, 4 Zulqaidah 1442 H | 13 Juni 2021
Gubernur Riau: Guru Garda Terdepan Majukan Negeri
Gubernur Riau, H Syamsuar

PEKANBARU - Sambut Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Gubernur Riau, H Syamsuar harapkan majelis guru terus semangat menjalankan tugas menuju pendidikan Riau lebih berkualitas. 

"Yang pasti tetap semangat dan terus menjadi pejuang garda terdepan majukan negeri khususnya di dunia pendidikan," katanya Rabu (25/11) di Pekanbaru.

Selain itu, ia juga mengharapkan melalui momen HUT ke-75 PGRI ini, para guru juga bisa terus meningkatkan mutu pendidikan serta meningkatkan kinerja para guru di Provinsi Riau. Diantaranya dalam meningkatkan daya saing layaknya daerah maju lainya.

"Ini juga sesuai dengan visi misi pemprov Riau menuju pendidikan berkualitas dan memiliki daya saing baiknditingka nasional maupun internasional," jelasnya.

Gubernur Riau juga memberikan apresiasinya kepada majelis guru di Riau, yang terus bersemangat memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga jasa dan upayakan guru ini juga menjadi berkah dan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT.

"Semoga guru-guru kita di Riau terus sehat dan mampu menjalankan tugas dengan baik dan memberi kemajuan pada Riau kedepan," harapnya.

Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menegaskan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.(MCR/AZ)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

Berita Terkait

Belum Ada CJH Riau Tarik Dana Haji

Sabtu, 12 Juni 2021 | 17:01:48 WIB

Bertemu Gubri, Wamen Perdagangan Segera ke Riau

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:23:17 WIB

Daftarkan Mulok BMR ke Dapodik, Ini Syaratnya

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:18:29 WIB

TMC Solusi Pengendalian Karhutla di Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 | 19:37:30 WIB