Ahad, 29 Sya'ban 1442 H | 11 April 2021
Bonita: Hikayat Sang Raja, Sebuah Karya Jurnalistik Berdedikasi Tinggi

JAKARTA -  Wakil menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong mengungkapkan bahwa buku Bonita: Hikayat Sang Raja adalah karya jurnalistik yang ditulis oleh seorang jurnalis yang berdedikasi tinggi dalam bekerja.

Alue Dohong mengapresiasi wartawan senior detik.com asal Riau, almarhum Haidir Anwar Tanjung yang telah lebih dari dua dekade konsisten membangun Indonesia melalui informasi-informasi yang telah ia tulis.

"Terakhir kali beliau bekerja menjadi jurnalis di media detik.com dan selalu concern dalam bidang lingkungan hidup, konservasi dan kehutanan," ujarnya dalam acara peluncuran buku Bonita di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020).

Saat mendengar kabar bahwa almarhum meninggal dunia, Alue Dohong mengaku sangat kaget. Karena beberapa waktu lalu pihaknya bertemu dan duduk bersama untuk membahas rencana bedah buku ini. 

Pihaknya pun memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum Haidir Anwar atas karya Bonita: Hikayat Sang Raja yang sangat luar biasa ini karena tidak banyak insan pers yang mampu melakukan reportase lengkap penyelamatan satwa liar, dalam hal ini terkait harimau sumatera. 

"Buku ini menjadi jawaban dengan sajian tulisan-tulisan yang menarik dari almarhum yang bertugas di Pekanbaru, Riau," terangnya.

Ia mengungkapkan, berbagai upaya perlindungan dan pelestarian keanekaragaman hayati terus dilakukan Kementerian LHK. Upaya yang mulia ini pasti menemukan berbagai tantangan di lapangan. Khususnya, dalam hal penyampaian kebijakan pemerintah, sehingga kami dapat memperoleh saran dan masukan yang dapat dijadikan pertimbangan dalam pemutusan kebijakan.

"Salah satu media yang mempunyai concern besar terhadap konservasi spesies khususnya wildlife survival adalah detik.com," pungkasnya. (Mcr/Sur)

Video

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Gubernur Riau Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka Terbatas Kota Pekanbaru

Berita Terkait

Wagubri: Karhutla Ulah Tangan Jahil Manusia

Jumat, 05 Maret 2021 | 18:36:26 WIB

Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis

Rabu, 16 Desember 2020 | 19:13:01 WIB

Penyelarasan Data Covid-19 Terus Dimutakhirkan

Rabu, 04 November 2020 | 11:16:51 WIB

Pemerintah Sosialisasikan Pentingnya Vaksin Covid-19

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 14:31:57 WIB