Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
PLN Bantu 83 Juta Rupiah Untuk Pariwisata Kampar

KAMPAR - General Manager PLN UIW Riau dan Kepri juga meresmikan Kawasan Wisata Puncak dan Lembah Aman (03/12). Melalui program CSR PLN Peduli, PLN UIW Riau dan Kepri merenovasi dan memperindah kawasan wisata yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Barat – Riau, Desa Koto masjid, Kabupaten Kampar.

“Potensi wisata di Kabupaten Kampar ini sangat besar, khususnya di wilayah sekitar Desa Koto Mesjid. Untuk itu melalui program PLN Peduli ini kami ingin membantu menghidupkan potensi tersebut dan menciptakan daerah wisata yang potensial, sehingga untuk selanjutnya dapat menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat,” ungkap General Manager PLN UIWRKR, Dispriansyah, Kamis (3/12/2020). 

PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri memberikan bantuan dana CSR sebesar 83 juta rupiah. Dana ini kemudian digunakan untuk pembuatan pondok wisata, pembangunan fasilitas jalan, dan pengecatan tempat wisata.

Untuk selanjutnya PLN akan secara bertahap membangun dan mengembangkan kawasan wisata ini sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang menjadi bisa dinikmati oleh masyarakat Riau khususnya dan seluruh masyarakat yang berasal dari luar provinsi Riau umumnya.

Pengelola Wisata Air Terjun Puncak dan Lembah Aman, Pak Azman, mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan dari PLN, menurutnya bantuan ini dapat menjadi peluang bagi desa Koto Mesjid untuk lebih dilirik oleh wisatawan.

“Saya mengucapkan terimakasih sekali atas bantuan PLN, ini menjadi kesempatan bagi warga sekitar untuk memanfaatkan potensi wisata Puncak dan Lembah serta Air Terjun Lembah Aman.” Ucap Azman.

Pembangunan Kawasan Wisata Air ini merupakan wujud komitmen PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri untuk meningkatkan pariwisata di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar sekaligus mengembangkan perekonomian kerakyatan.

Hal ini ditujukan untuk mengangkat potensi daerah dan memberdayakan masyarakat setempat, sehingga diharapkan dapat menggerakan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pariwisata berwawasan lingkungan. (MCR/ASN) 

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

GAPKI Riau Edukasi Sawit Baik Ke Tenaga Pendidik

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:08:17 WIB

Polda Riau Ungkap Kasus Pupuk Oplosan di Kampar

Kamis, 10 Juni 2021 | 10:45:47 WIB

Tim Kukerta UNRI Sukseskan Vaksinasi di Tapung Hilir

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:44:18 WIB

Lalulintas Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal

Jumat, 07 Mei 2021 | 23:03:47 WIB

Tim SAR Temukan Dua Bocah Tenggelam di Sungai Kampar

Selasa, 04 Mei 2021 | 16:02:51 WIB

3 Bupati, Sambut Kunker Terakhir Pandam I/BB di Kampar

Jumat, 12 Februari 2021 | 17:32:45 WIB