Ahad, 29 Sya'ban 1442 H | 11 April 2021
Riau Penyangga Masa Depan Indonesia di Bidang Pertanian dan Perikanan

KAMPAR - Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) sekaligus Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa Provinsi Riau adalah penyangga masa depan negara Indonesia di bidang Pertanian dan dan perikanan.

Hal tersebut diungkapkannya pada acara Pelepasan ekspor komoditas pertanian yang berlangsung di PT Bio Cycle Indo beralamat di Jalan Garuda Sakti, Kabupaten Kampar, Jumat (4/12/2020).

Ia juga mengajak pemerintah Provinsi dan kabupaten kota se Riau untuk berkonsentrasi di bidang tanaman pangan agar kedepannya tidak menjadi persolan daerah Riau.

"Kalau ini kita konsentrasi maka Riau ini nantinya akan menjadi penyangga masa depan indonesia dibidang pertanian dan perikanan dan ini akan terus kita dorong dan kita dukung bersama sama," katanya.

Ia menginginkan tahun depan sudah bisa dilakukan supaya dengan adanya konsentrasi tersebut dapat meningkatkan ketahanan pangan untuk masyarakat Riau itu sendiri dan tidak harus bergantung kepada daerah lain dalam hal pangan.

"Saya siap backup, pertanian dalam hal pangan harus kita tingkatkan dan ini merupakan tanggungjawab kita, dan masyarakat lebih kita utamakan," ujarnya

Ia berpendapat bahwa baiknya suatu negara ada pada provinsi yang baik, baiknya provinsi kalau kabupatennya baik dan kalau kabupaten baik jika desa-desanya baik pula. 

Jika ingin baik mari kita hadirkan pertanian, pihaknya yakin Riau ini kuat kembali tingkatkan ketahanan pangannya, dan terus tingkatkan espor karena itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa. 

"Karena bayak variasi pilihan dan banyak negara yang dituju sehingga Riau akan menjadi penyangga dari masa depan Indonesia dibidang Pertanian dan perikanan," pungkasnya. (MCR/sem)

Video

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Gubernur Riau Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka Terbatas Kota Pekanbaru

Berita Terkait

FIA Unilak Tandatangani PKS Perubahan Iklim

Ahad, 11 April 2021 | 18:14:24 WIB

Layani Laporan, Ombudsman Siapkan Respon Cepat

Ahad, 11 April 2021 | 14:56:19 WIB

Kunjungi Riau, Menteri LHK Rapat Maraton di Lapangan

Ahad, 11 April 2021 | 10:57:46 WIB

Asisten I Setdaprov Riau Buka Acara Milad KAMMI ke-23

Sabtu, 10 April 2021 | 17:02:59 WIB

Pemprov Riau akan Atur Jam Kerja ASN selama Ramadan

Sabtu, 10 April 2021 | 14:30:48 WIB