Selasa, 15 Syawwal 1445 H | 23 April 2024
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

PEKANBARU- Untuk tetap menjalankan pemerintahan dan pekerjaan dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kepala OPD nya saat ini masih menjalani perawatan baik isolasi mandiri maupun dirumah sakit akibat terkonfirmasi Covid-19. Para sekretaris pada ditunjuk sementara untuk menggantikan posisi kepala OPD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, meskipun ada enam kepala OPD yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri. Namun pihaknya memastikan pekerjaan di OPD tersebut masih tetap berjalan.

"Jadi pekerjaan di OPD masih tetap berjalan, untuk menggantikan tugas sementara kepala OPD. Sudah ditunjuk masing-masing sekretaris nya," kata Ikhwan, Selasa (8/12/2020).

Dalam menjalankan pekerjaan, para sekretaris OPD tersebut juga terus menjalin komunikasi dengan para kepala OPD nya. Komunikasi dilakukan khusus untuk pekerjaan yang sifatnya memerlukan keputusan yang penting.

"Kalau ada keputusan yang penting, sekretaris tetap berkoordinasi dengan kepala OPD melalui handphone. Karena memang yang sifatnya kebijakan penting, harus tetap diambil oleh kepala OPD nya," sebutnya.

Koordinasi tersebut bisa dilakukan, demikian Ikhwan, karena dari enam kepada OPD yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut. Lima diantaranya menjalani isolasi mandiri karena tidak bergejala, dengan begitu para kepala OPD masih bisa berkomunikasi dengan baik.

"Jadi kebanyakan kepala OPD yang positif tersebut, menjalani isolasi mandiri. Jadi masih tetap bisa berkomunikasi, hanya satu yang menjalani perawatan di rumah sakit," ujarnya. (MCR/MS)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )