Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021
Wagubri Beri Penghargaan Pada 5 Kabupaten Kota Peduli HAM di Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution memberikan penghargaan secara simbolis kepada lima kabupaten/kota di Riau yang meraih predikat kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Adapun lima kabupaten/kota yang menerima predikat kabupaten/kota peduli HAM di Riau diantaranya Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Wagubri menyebutkan bagaimana pun hasil penilaian yang dilakukan oleh Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) mengenai program kabupaten kota yang peduli terhadap HAM tentunya harus menjadi kebanggaan bersama. Ia menyampaikan apresiasi kepada kabupaten kota yang memperoleh penghargaan.

"Saya memberikan apresiasi atas upayanya terlebih ketika memperoleh penghargaan terbaik dalam program ini," katanya saat beri sambutan dalam Peringatan Hari HAM Sedunia ke-72, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (14/13/2020).

Sedangkan bagi kabupaten/kota yang belum berhasil mencapai penghargaan, dilanjutkannya untuk berupaya  maksimal juga melakukan evaluasi agar di masa depan pada penilaian selanjutnya mendapatkan hasil bisa lebih maksimal.

Selain penyerahan penghargaan secara simbolis kepada lima kabupaten/kota di Riau yang meraih predikat kabupaten kota peduli HAM. Wagubri didampingi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun memberikan penghargaan kepada Unit Pelayanan Publik berbasis HAM di Provinsi Riau.

"Saya juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada unit pelaksana teknis pelayanan di kantor wilayah Kemenkumham yang sudah berhasil memperoleh penghargaan terbaik di bidang pelayanan publik berbasis HAM," ucapnya.

Edy Nasution menuturkan penghargaan terbaik yang diterima karena unit-unit pelaksanaan teknis tentunya telah memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan standar hak asasi manusia kepada warga masyarakat yang ada di wilayahnya baik itu kantor imigrasi, lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan dan lainnya.

Melalui kesempatan itu, ia mengajak pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk terus meningkatkan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan HAM. Menurutnya, karena ini menjadi pilar sangat penting bagi Indonesia untuk menjadi bangsa yang lebih tangguh dan lebih maju.

"Sekali lagi selamat kepada yang meraih penghargaan peduli HAM, semoga Allah meridhoi usaha yang kita lakukan bersama," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

Lansia Divaksin di Faskes

Senin, 01 Maret 2021 | 18:33:06 WIB

Petugas Terus Berjibaku, Luas Lahan yang Terbakar 248 Hektar

Selasa, 23 Februari 2021 | 20:08:45 WIB

Hari Ini Gubri Ke Jakarta Ketemu Presiden Bahas Karhutla

Senin, 22 Februari 2021 | 11:41:02 WIB

Owa Ungko yang Dirawat BBKSDA Riau Melahirkan Bayi 

Jumat, 19 Februari 2021 | 13:43:17 WIB

Pemprov Riau Bentuk Tim Sosialisasi Tol Pekanbaru Rengat

Rabu, 10 Februari 2021 | 19:52:00 WIB

Riau Segera Tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla 

Selasa, 09 Februari 2021 | 17:20:22 WIB

Sekolah di Pekanbaru dan Pelalawan Mulai Belajar Tatap Muka

Senin, 08 Februari 2021 | 19:56:12 WIB

Pemko Pekanbaru Bakal Lelang Ratusan Kendaraan Dinas

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:40:46 WIB

Kabijakan Saudi Bikin Harga Sawit di Riau Naik

Selasa, 12 Januari 2021 | 12:22:11 WIB