Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Staf Ahli dan Kadisnakertrans Riau Hadiri Launching Unit Layanan Disabilitas Bidang Ketenagakerjaan Secara Virtual

PEKANBARU - Launching unit layanan disabilitas bidang ketenagakerjaan dan pemberian penghargaan bagi perusahaan yang mempekerjaan penyandang disabilitas Tahun 2020 dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Kemasyarakatan Riau Masrul Kasmy, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau Jonli secara virtual, di Ruang Riau Command Center (RCC), Selasa (15/12/2020).

Launching unit layanan disabilitas bidang ketenagakerjaan diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy. Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan ini juga sejalan dengan memperingati Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember 2020 lalu, hari yang dicanangkan oleh PBB pada 1992 sebagai penghargaan terhadap jasa dan peran  serta kemampuan penyandang disabilitas.

"Sekaligus momentum bagi masyarakat internasional dengan memperhatikan dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi para penyandang disabilitas," katanya.

Menurutnya, Kementerian Ketenagakerjaan RI telah berinisiatif untuk membangun unit layanan disabilitas bidang Ketenagakerjaan dan pemberian penghargaan bagi perusahaan yang mempekerjakan penyandang disabilitas tahun 2020.

"Oleh karena itu, saya  mewakili bapak wakil presiden  dengan ini  saya melauching unit layanan disabilitas bidang ketenagakerjaan di lingkungan Kementerian tenaga kerja," ucapnya.

Ia mengharapkan dengan dibangunnya unit layanan disabilitas bidang Ketenagakerjaan. Kementerian Ketenagakerjaan RI telah mengambil inisiatif langkah-langkah yang sangat konkrit untuk memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap angkatan kerja penyandang disabilitas.

"Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada kementerian Ketenagakerjaan khususnya yang telah memberikan perhatian khusus kepada penyandang disabilitas," tuturnya. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait