Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Natal dan Tahun Baru, Dishub Riau Ketatkan Prokes pada Transportasi Angkutan
Rapat Koordinasi Antisipasi Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama Forkopimda Riau serta Pemkab, Pemko dan Forkopimda Kabupaten Kota se Provinsi Riau, Rabu (16/12) di Gedung daerah Pekanbaru.

PEKANBARU - Menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, jaga ketat protokol kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta siapkan tranportasi untuk masyarakat yang mau mudik.

Informasi tersebut disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadisub) Riau, Indra Putra Yana MSi, saat mengikuti Rapat Koordinasi Antisipasi Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama Forkopimda Riau serta Pemkab, Pemko dan Forkopimda Kabupaten Kota se Provinsi Riau, Rabu (16/12) di Gedung daerah Pekanbaru.

Katanya, meskipun pada tahun ini pemerintah menganjurkan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah dan melakukan perjalanan keluar daerah. Namun itu tidak akan bisa dibendung maka itu kita sudah mempersiapkan antisipasi pada masyarakat yang melakukan mudik.

Adapun antisipasi itu, terkait penjagaan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan masyarakat dalam perjalanan selama Natal dan tahun baru. Diantaranya melakukan pengawasan pada tranportasi angkutan yang wajib menerapkan protokol kesehatan, termasuk memastikan kendaraan transportasi yamg layak dan aman digunakan.

"Untuk pengawasan ini kita menyiapkan personil untuk melakukan pengecekan di lapangan. Baik di jalur darat, jalur laut maupun udara," jelasnya.

Selain itu tambahnya, pihak Dishub bersama kabupaten kota juga telah mempersiapkan alat transportasi untuk masyarakat yang mau mudik merayakan natal maupun tahun baru. Terutama melalui jalur laut yang sebelumnya pihaknya sudah menyiapkan kapal-kapal besar dan beberapa kapal pengganti untuk antisipasi kendala.

"Kita juga menyediakan tenaga medis dan keamanan dan lainya di setiap penyeberang mapun di Jalur darat. Dimana persiapan tersebut juga akan  dikoordinasikan dengan pihak terkait, seperti Polri, TNI, Diskes dan pihak terkait lainya," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, jika untuk antisipasi Covid-19 pada libur natal dan tahun baru ini ia juga telah menyediakan bernagai persiapan antisipasi kesehatan bersama pihak kabupaten kota. Seperti persiapan tenaga medis, mobil ambulance dan lainya yang akan di stanbykan di setiap posko pengamanan jalur darat maupun penyeberangan laut.

"Selain tenaga medis kita juga akan  menyediakan mobil ambulance untuk masyarakat yang mudik di berbagai posko pengamanan," ujarnya.(MCR/AZ)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB