Sabtu, 26 Jumadil Akhir 1443 H | 29 Januari 2022
Wagubri Hadiri Public Launching KBLBB Secara Virtual

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri acara public launching Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) secara virtual di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Kamis (17/12/2020).

Saat acara launching tersebut Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution didampingi Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau, Indra Agus Lukman.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM RI Ego Syahrial mengatakan bahwa acara launching KBLBB merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan langkah menuju era motor listrik berbasis baterai sesuai peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan motor listrik berbasis baterai sebagai tranformasi jalan.

"Pemerintah dan seluruh stekholder yang ada telah berkomitmen untuk mempelopori dalam penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menjadi tranformasi jalan," katanya.

Ia juga menyampaikan acara launching yang sedang diselenggarakan tersebut merupakan kerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi serta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Kami sangat berterimakasih atas kerjasamanya sehingga acara launching terselenggara hari ini," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa public launching yang dilaksanakan menggunakan media video conference melalui aplikasi zoom serta live streaming youtube dan diikuti kurang lebih 1000 peserta.

"Peserta yang mengikuti terdiri dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, pelaku usaha, organisasi nasional, internasional, perguruan tinggi serta media," tuturnya.

Saat acara launching juga ada penayangan video kebijakan dan regulasi program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai yang telah diterbitkan, sambutan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, sambutan menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi.

Selain itu juga ada penayangan video komitmen dari beberapa kementerian dan lembaga pemerintah daerah serta steholder untuk penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai secara bertahap pada tahun 2021 hingga tahun 2025.

"Kita harapkan acara seperti ini kita lakukan setahun sekali dalam rangka memberi semangat dalam kampanye penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai," tutupnya. (MCR/sem)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Peran PPJB Sangat Penting Dalam Menunjang Pembangunan

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:48:47 WIB

Gubernur Riau Ajak Guru Untuk Ikuti Vaksinasi Booster

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:50:37 WIB

Gubernur Riau Luncurkan Film dan Buklet Lentera Harapan

Kamis, 27 Januari 2022 | 15:00:51 WIB

Silaturahmi Dengan Pendeta, Gubri: Mari Saling Membantu

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:36:46 WIB