Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Nataru, Satpol PP Riau Turunkan 90 Personil

PEKANBARU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Riau turunkan 90 personil, untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Nantinya, personil Pamong Praja ini bergabung bersama tim gabungan dari TNI dan Polri termasuk instansi lainnya dalam menjalan tugas. 

"Kita siagakan sebanyak 90 personil, kita bergabung dan berkoorsinasi bersama TNI, Polri," kata Kasatpol PP Riau, Hadi Penandio, Selasa (22/12/20). 

Salah satunya, tugas utama Satpol PP Riau pada pengamanan Nataru, terkait pencegahan kerumunan massa pada malam pergantian tahun. Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat, melalui Kapolda Riau yang melarang adanya kerumunan massa, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Sesuai intruksi pemerintah pusat, dan telah disampaikan pak Kapoda Riau, jangan ada kerumunan massa pada malam tahun baru nanti," ungkap Hadi. 

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan ini juga menyatakan sebelum kegiatan tersebut, sosialisasi sudah terus dilakukan bersama tim Yustisi, baik TNI mau pum Polri, tempat-tempat hiburan dan cafe. Selain itu, patroli rutin juga terus dilakukan. 

"Untuk pengamanan rumah ibadah, kita masih menunggu arahan dari kepolisian, dimana saja personil kita ditempatkan," ujar Hadi lagi.(MC Riau/mtr)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Terima Bonus Belasan Milyar, Inilah Tekad Leani Ratri Oktila

Senin, 20 September 2021 | 08:38:15 WIB

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB