Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Hari Ini Calon Komisaris dan Direksi PT SPR Tes Wawancara Akhir
Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau John Armedi Pinem

PEKANBARU- Para calon Komisaris dan Direksi di PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) hari ini Selasa (22/12/20) menjalani tes wawancara akhir dan presentasi yang dilaksanakan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau John Armedi Pinem, saat dikonfirmasi progres seleksi atau uji kelayakan dan kepatutan (UKK). Menurutnya, para calon mempresentasikan apa saja yang menjadi visi misi sesuai dengan jabatan yang dipilih.

"Untuk UKK jabatan Komisaris dan Direksi masih berlangsung. Hari ini mereka menjalani presentasi dan tes wawancara akhir," kata John.

Setelah kedua tes itu dilaksanakan papar John, selanjutnya baru akan diumumkan siapa yang lolos UKK. Dikatakan, pengumuman para calon Komisaris dam Direksi yang lulus itu pada awal Januari 2021 mendatang.

Untuk diketahui, Tim Pansel telah membuka pendaftaran calon Komisaris dan Direksi PT SPR sejak tanggal 5 -14 November 2020 lalu.. Dibukanya seleksi atau uji kelayakan dan kepatutan (UKK) untuk jabatan komisaris dan direksi itu, berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) beberapa waktu lalu. Atas dasar itu, kemudian dibentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel).

Persyaratan bagi pelamar itu diantaranya, minimal pendidikan S-1. Lalu, memiliki pengalaman, keahlian, integritas, kepemimpinan, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan. Kemudian, memahami penyelenggaran pemeruntah daerah.

Kemduian, memahami manajemen perusahaan. Pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan dan persyaratan penting lainnya. (MCR /NOR) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB