Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Secara Virtual, Wagubri Ikuti Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 Nasional

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengikuti secara virtual puncak peringatan Hari Ibu (PHI) ke 92 Tahun 2020 nasional yang ditaja oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI, pada Selasa (22/12/20), di Gedung Daerah Balai Serindit.

Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan melalui dasar negara Pancasila dan konstitusi undang-undang Dasar Negara 1945. Negara Indonesia telah menjamin komitmen negara untuk memberikan rasa aman nyaman dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya dengan setara dan tanpa terkecuali.

"Indonesia mengakui dan menjamin pemenuhan hak-hak asasi dan perlindungan bagi setiap orang dengan prinsip kesetaraan," katanya.

Ia menerangkan, perempuan dan laki-laki harus memiliki kesempatan yang sama untuk turut berperan dalam pembangunan bangsa di negara yang mengedepankan persatuan dan kesatuan. Mengedepankan pembangunan bangsa dengan melibatkan seluruh peran termasuk perempuan.

Untuk itu melalui momentum peringatan ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menggelorakan semangat kesetaraan di manapun berada.

"Langkah sekecil apapun jika dilakukan dengan bersama-sama maka dampaknya pun akan luar biasa," tuturnya.

Ia juga berharap para perempuan di seluruh Indonesia untuk menanamkan dalam diri dan pemikiran bahwa perempuan adalah sosok yang kuat tangguh dan berdaya sosok yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB