Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Disdik Riau Buka Rakor dan Sinkronisasi PAUD Berkualitas Dengan Layanan HI

PEKANBARU - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Muhammad Guntur membuka rapat koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas dengan layanan Holistik Integratif (HI) di Hotel Furaya Pekanbaru, Rabu (23/12/2020).

Dalam sambutannya, Guntur menyampaikan apresiasinya terhadap terlaksananya program rakor tersebut serta launching penerbitan buku profil perkembangan PAUD Provinsi Riau dan penandatanganan nota kesepahaman penyelenggaraan PAUD HI di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan apresiasi kepada kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD Provinsi Riau yang telah melaksanakan berbagai kegiatan yang telah diprogramkan oleh Direktorat Pembinaan PAUD Kemdikbud melalui bantuan koordinasi Bunda PAUD tingkat Provinsi Riau," katanya.

Ia menerangkan, kegiatan rakor ini harus memiliki komitmen terhadap terselenggaranya program pengembangan anak usia dini holistik integratif melalui terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. PAUD HI merupakan penanganan anak usia dini secara utuh, menyeluruh yang mencakup layanan gizi, kesehatan, pendidikan, pengasuhan, dan perlindungan.

"Untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan untuk masyarakat daerah dan pusat," ucapnya.

Pelaksanaan PAUD HI dilakukan secara stimulan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan. Ia juga mengimbau untuk membangun komitmen dan tingkatkan peran demi masa anak bangsa.

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan peran kita semua," pesannya. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait