Selasa, 26 Rajab 1442 H | 09 Maret 2021
Kecelakaan Tunggal di Tol Pekanbaru - Dumai, Pengemudi Dihimbau Lebih Berhati-hati

PEKANBARU - Kecelakan tunggal kembali terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) pada Kamis sore, pukul 16.00 WIB. Bagian depan mobil Ayla rusak parah.

Mobil tersebut sempat oleng ke kiri setelah akhirnya menabrak pembatas jalan yang posisinya berada pada bagian tengah tol Permai. Terjadinya kecelakaan ini diduga, karena akibat kelalaian sopir.

"Pukul 16.00 WIB kejadiannya. Kecelakaan tunggal, bagian depan Ayla rusak parah," kata Kepala Bidang Operasi Tol Permai, Andri, Kamis (24/12/20).

Dijlaskannya, kejadian kecelakaan tunggal terjadi di kilometer 89, tidak jauh dari pintu keluar Bathin Solapan, dari arah Dumai menuju Pekanbaru.

Kondisi sopir mobil Ayla, memar bagian kepala, akibat benturan. Setelah kejadian, petugas patroli Tol Permai yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, langsung membawanya ke rumah sakit Kota Dumai.

"Kebetulan petugas kita ada di sana. Luka bagian kepala, dibawa ke RUSD Dumai," papar Andri.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di jalan tol permai. 1 unit mobil colt diesel menabrak bagian belakang truk fuso. Kecelakaan terjadi pada Rabu malam, pukul 22.31 WIB di KM 49.900 jalur Bandung.

"Kejadian tadi malam, mobil colt diesel menabrak bagian belakang fuso," kata Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) Indrayana.

Akibat kecelakaan tersebut, kaki sopir mobil colt diesel terjepit dan mengalami luka cukup parah. Diduga, kecelekaan karena kelalaian sopir mobil colt diesel, yang tidak memperhatikan kondisi fisik yang sudah lelah.

"Diduga karena kurang berhati-hati dalam berkendaraan. Sehingga, sopir colt diesel, menabrak pantat truk didepannya," ujar Indrayana.

Sopir colt diesel sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit, oleh petugas patroli yang rutin melakukan pengawasan di jalan bebas hambatan tersebut. Petugas sempat berjuang membantu kaki sopir yang terjepit, akibat tabrakan cukup serius tersebut.  

Pada kesempatan ini, Indrayana kembali mengingatkan, kepada pengandara yang melalui jalan tol Permai agar senantiasa berhati-hati. Dengan tetap memperhatikan rambu-rambu, kecepatan termasuk kondisi fisik.

"Kalau lelah, manfaatkanlah resk area kita punya. Beristirahat, kalau kondisi fisik sudah fit, lalu lanjutkanlah perjalanan. Karena, banyak kasus kecelakaan karena kelalaian, berkaitan dengan kondisi fisik," ujar Indrayana.(MC Riau/mtr).

Video

Gubernur Riau Pimpin Rakor Pengendalian Karhutla di Riau

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Berita Terkait

KPK : Korupsi Terjadi karena ada Niat dan Kesempatan

Rabu, 03 Maret 2021 | 16:53:13 WIB

Dumai Pelabuhan CPO terbesar di Dunia

Selasa, 16 Februari 2021 | 21:36:21 WIB

Duyung Ditemukan Mati di Pantai Dumai

Selasa, 09 Februari 2021 | 12:57:28 WIB

Sah, Jonli Resmi Jadi Pj Wali Kota Dumai

Sabtu, 30 Januari 2021 | 10:17:12 WIB

Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Sabu dari Malaysia

Selasa, 19 Januari 2021 | 18:54:41 WIB

Teken Dokumen, Plh Wako Dumai Harus Izin Mendagri

Senin, 18 Januari 2021 | 17:56:16 WIB

Di Jalan Tol Pekanbaru -Dumai Ada Operasi Ngantuk

Sabtu, 09 Januari 2021 | 12:04:51 WIB