Sabtu, 16 Rajab 1442 H | 27 Februari 2021
Kapolda Riau Letakkan Batu Pertama Pembangunan 2 Ponpes di Kabupaten Siak
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren (ponpes) Hamalatul Quran Kwalian.

SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren (ponpes) Hamalatul Quran Kwalian, di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi mengatakan, pembangunan ponpes ini merupakan salah satu langkah yang baik, agar bagaimana nantinya ke depan untuk bisa memberikan pendidikan agama yang baik, sehingga menciptakan generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa.

"Kita harus menata peradaban kita untuk menjadikan lebih baik lagi. Apa lagi Sultan Siak telah mengajari kita semua untuk bagaimana mewujudkan, dan mengimplementasikan sebagai manusia yang baik, dengan mendalami Ilmu agama. Pembangunan ponpes ini merupakan wujudkan pemikiran kita yang terbaik," sebut Kapolda Riau, Ahad (27/12/2020).

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Siak Drs.H.Alfedri, Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, jajaran Forkopimda Kabupaten Siak, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar ponpes tersebut. 

Sementara, Bupati Siak Alfedri menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Riau yang telah hadir di Kota Siak. Pihaknya sangat menyambut baik atas didirikannya pondok pesantren Hamalatul Quran Kwalian. 

"Setelah adanya Undang-undang Ponpes, Pemkab Siak juga telah menetapkan Perda [Peraturan Daerah] Pondok Pesantren dengan kearifan lokal. Ini untuk memberikan perhatian yang serius dalam pengembangan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak," Alfedri mengungkapkan. 

Ia menyebutkan, berdasarkan data dari Kementerian Agama, saat ini sudah ada 42 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak. Sejak dua tahun ini, telah bertambah sebanyak 13 pondok pesantren. 

"Alhamdulillah, pondok pesantren semakin bertambah di Kabupaten Siak. Kondisi ini membuktikan bahwa banyak masyarakat antusias yang memasukkan anaknya. Semoga anak-anak di Kabupaten Siak ini bisa menjadi Pemimpin yang berakhlak mulia," tandas Alfedri. (MC Riau/ASN) 

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Apel Persiapan Penanganan Karhutla di Tualang

Rabu, 10 Februari 2021 | 14:14:37 WIB

Ruang Publik Didirikan, Pelayanan Publik Lebih Baik

Selasa, 02 Februari 2021 | 13:30:28 WIB

Panen Cuan, Petani Sawit di Siak Dapat Rp1 Miliar

Ahad, 24 Januari 2021 | 10:37:01 WIB

Pjs Bupati Siak Puji Kelas Kominfo Riau

Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:36:43 WIB

Siak Bakal Kuatkan Sektor Hilir untuk Jaga Ketahanan Pangan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:01:54 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Kawasan Hutan

Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:00:27 WIB