Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
Pantau Nataru, Dishub Riau dan Kepolisian Cek Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau cek posko pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah titik di daerah Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hiliir. 

Pada pemantauan tersebut, Dishub Riau bersinergi dengan aparat kepolisian, Satpol PP termasuk tim kesehatan disetiap daerah termasuk para relawan. Secara umum, kondisi Nataru aman. Kesempatan ini, juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

"Sesuai dengan arahan yang disampaikan pak Wakil Gubernur Riau, posko kita ini terintegritas dan bersinergi. Antara Keplisian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, tim kesehatan termasuk relawan untuk melakukan pengamanan nataru termasuk pencegahan penyebaran Covid-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Riau melalui Kepala Bidang Angkutan Jalan, Indrawansyah, Kamis (31/12/20).

Posko Nataru yang dipantau, diantaranya, Km 55 simpang SPBU Pangkalan Kerinci, Nilam Sari Ukui, simpang Japura. Kemudian posko Nataru depan Dishub Indragiri Hulu, depan Kantor Camat Kuala Cenaku, Simpang Granit Indragiri Hilir, Jembatan Rumbai Jaya serta posko induk di Jalan Sudirman Tembilahan.

Khusus di Posko Nataru di Ukui, kendaraan angkutan terutama antar provinsi dan kendaraan non BM, wajib dilakukan pengecekan. Selain kelayakan kendaraan, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan. 

Semua penumpang dilakukan pengecekan suhu badan. Bagi yang tak memakai masker, petugas pun memberikan edukasi, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. 

"Waktu pengecekan di Ukui, langsung dipimpin pak Kapolsek Ukui. Yang dicek diutamakan transportasi antar provinsi. Mulai pengecekan suhu badan, masker. Dari pantauan yang dilakukan, memang ada penumpang tak memakai masker, tapi bukan tidak ada, tetapi karena tak dipakai. Nah ini, diingatkan petugas," ujar Indra.

Selain itu, warga tempatan khususnya tak memakai masker yang kebetulan melintas juga diedukasi. Bagi warga yang memang tak memiliki masker, diberikan secara cuma-cuma. 

"Tidak ada penindakan. Kita dari Dishub Riau bersama Kapolsek Ukui serta stake holder yang terlibat hanya memberikan edukasi," papar Indrawansyah lagi. 

Selain itu, mantan Kepala Bagian Umum RS Petala Bumi ini juga mengingatkan kepada pengendara agar berhati-hati saat melawati Jalan Lintas Timur khususnya di Indragiri Hulu dan Sorek, Badan jalan nasional tersebut terendam air.

Meski belum berdampak pada arus lalu lintas, namun dikhwatirkan, luapan air akan semakin meninggi. "Kita mengingatkan, apa lagi kalau air yang menggenangi badan jalan ini terus naik. Tapi saat ini masih bisa dilewati," tutup Indra.( MC Riau/mtr)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Besok, Leani Atlet Paralimpiade Tokyo Akan Diarak

Sabtu, 18 September 2021 | 17:49:38 WIB

Gubri Harap Prestasi Catur Riau Ke Depan Bisa Lebih Baik  

Sabtu, 18 September 2021 | 15:05:35 WIB

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 September 2021 | 14:49:36 WIB

Peran TNI dan Polri Sangat Penting Dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:26:25 WIB

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB