Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
Riau 100% Teraliri Listrik, Wagubri: Gunakan Dengan Bijak

PEKANBARU - Di penghujung tahun 2020 ini seluruh desa di Provinsi Riau telah dialiri Listrik. Selain mengucapkan syukur, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan listrik dengan bijak.

"Dengan telah 100 persen desa teraliri listrik di Provinsi Riau saya berharap masyarakat bijak dan efektif dalam menggunakan listrik dalam kehidupan," harapnya saat meresmikan 100% Desa Berlistrik di 11 desa dan 11 dusun di Provinsi Riau secara virtual di Kediaman Wagubri, Kamis (31/12/2020). 

Terlaksananya seluruh desa dengan listrik, kata Wagubri, merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam meningkatkan ketersediaan dan kecukupan daya energi listrik di Provinsi Riau. Itu dilaksanakan oleh Pemprov Riau dan PT PLN (Persero) selaku BUMN yang ditunjuk untuk penyediaan tenaga listrik. 

Ia mengungkapkan, pembangunan infrastruktur jaringan listrik di daerah pedesaan, sebutnya telah diusahakan Pemprov Riau dengan melakukan kerjasama bersama PT PLN (Persero) dalam membangun akses-akses jaringan listrik di pedesaan. 

Listrik, menurutnya, merupakan salah satu sumber energi yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan listrik demi memajukan perekonomian.

"Saat ini pula listrik telah menjadi kebutuhan yang vital menyangkut sebagian besar kegiatan yang dilakukan mulai dari penerangan, alat-alat rumah tangga, sarana dan prasarana umum hingga kegiatan lainnya yang berhubungan dengan listrik," terangnya.  (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

IAKMI Riau Diharapkan Ambil Peran Lawan Virus Corona

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:55:02 WIB

Pengurus IAKMI Riau Periode 2021-2024 Dikukuhkan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:53:11 WIB