Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021

DUMAI - Wali Kota Dumai, Riau, Khairul Anwar menyantuni 180 anak yatim dari berbagai wilayah daerah itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1435 H/2014, sekaligus menyampaikan permintaan maaf jika terdapat kesalahan.

Ratusan anak yatim yang tidak berasal dari panti asuhan ini selain mendapatkan uang tunai, juga diserahkan sarung, surat yasin dan bantuan peralatan sekolah seperti tas sekolah bagi mereka yang masih bersekolah di tingkat SD dan SMP dari keluarga yatim.

Penyerahan santunan yang dilakukan di kediaman dinas Walkot di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur ini merupakan agenda rutin orang nomor satu di pemerintahan kota Dumai ini setiap menghadapi masuknya bulan puasa.

"Atas nama pribadi dan keluarga, kami mengucapkan terimakasih kepada semua undangan yang hadir, dan dalam kesempatan yang tidak lama lagi akan masuk bulan suci Ramadan, acara santunan ini dirangkai juga dengan kegiatan saling memaafkan satu sama lain," kata Walkot, Selasa (24/6).

Dia menyebutkan, dengan saling memaafkan, maka umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa semoga dapat beribadah dengan khusuk serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT. Karena itu dia mengajak juga warga yang beragama Islam agar bersyukur dan bersukacita menyambut datangnya bulan suci tersebut.

"Mari kita menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini dengan penuh suka cita dan kegembiraan karena bulan penuh rahmat dan ampunan Allah SWT telah tiba untuk dimanfaatkan sebaiknya oleh umat muslim yang ingin mendapatkan pahala," terangnya.
 
Menurutnya, Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan serta banyak kelebihan, dan bagi setiap muslim wajib wajib hukumnya menjalankan ibadah puasa dengan sebenarnya, seperti yang sudah dijelaskan dalam Alquran Surat Al-Baqarah:183. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB

Riau Bentuk Satgas Pemulangan Pekerja Migran di Dumai

Sabtu, 24 April 2021 | 17:15:41 WIB

Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI

Kamis, 22 April 2021 | 14:49:28 WIB