Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021

DUMAI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai, Riau, bersama TP-PKK melaksanakan khitanan massal kepada 260 anak dari keluarga kurang mampu di 7 kecamatan daerah itu.

Wali Kota Dumai Khairul Anwar mengatakan, sunatan masal gratis merupakan kegiatan sosial dalam rangka meringankan beban orang tua untuk menjalankan perintah yang diterima Nabi Ibrahim AS pada masa itu dimana ia mendapat perintah dari Allah agar melakukan khitanan.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban orangtua dalam menyunatkan anak-anaknya, dan pemilihan waktu pelaksanaannya sudah tepat karena memasuki musim liburan sekolah," kata Walkot, Selasa.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan H Marjoko Santoso menyebutkan, sunatan masal diikuti 260 anak yang didata dari tujuh kecamatan se Kota Dumai, terutama anak-anak dari keluarga kurang mampu.

“Kegiatan ini melibatkan 260 anak terutama anak dari keluarga kurang mampu. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua.” harap Marjoko

Lanjutnya, kegiatan sunatan masal melibatkan 16 tenaga medis, bahkan usai disunat, anak-anak akan mendapatkan perawatan gratis hingga sembuh total.

"Usai disunat, anak-anak akan mendapatkan perawatan gratis di puskesmas terdekat," sebutnya.

Lebih lanjut kata Marjoko, kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat Kota Dumai, Khususnya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam hal ini untuk meringankan beban biaya menyunatkan anak-anaknya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini, Walikota H Khairul Anwar, Ketua TP-PKK Hj Nefi Agustina, Kadis Kesehatan H Marjoko Santoso,  Kepala Dinas Sosial H Dermawan, Ketua LAMR dan tamu undangan lainnya. (MC Riau/ar)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Kapolda dan Gubernur Riau Tinjau Posko PPKM di Dumai

Selasa, 15 Juni 2021 | 10:18:28 WIB

Riau Bentuk Satgas Pemulangan Pekerja Migran di Dumai

Sabtu, 24 April 2021 | 17:15:41 WIB

Dumai Kembali Jadi Pintu Masuk Pemulangan TKI

Kamis, 22 April 2021 | 14:49:28 WIB