Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021
Atlet SOIna Riau Harus Tetap Diperhatikan

PEKANBARU - Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy meminta agar keberadaan atlet-atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau harus tetap diperhatikan terutama dalam menghadapi kompetisi-kompetisi. 

Itu bertujuan agar atlet SOina Riau tetap eksis dalam dunia pertandingan olahraga. Sehingga diharapkan penghargaan dan capaian-capaian yang selama ini telah diraih supaya bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. 

"Pemerintah Provinsi Riau secara konsisten akan terus memberikan perhatian bagi anak-anak termasuk mereka yang berkebutuhan khusus," ujar Masrul saat menghadiri pelantikan Pengprov SOIna Riau masa bakti 2020-2024 di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (6/1/2021). 

Di dalam wadah SOIna, atlet-atlet disabilitas dilatih dan dibina menjadi duta olahraga dalam setiap kompetisi cabang olahraga yang dipertandingkan. Hingga saat ini, 12 cabang olahraga telah ada di SOIna diantaranya, Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Bola Basket, Renang, Bocce, Bowing, Bola Tangan, Bola Voli, Senam Ritmik, Futsal dan Sepak Bola. 

"Saya rasa visi SOIna harus senantiasa ditegakkan yakni memberikan kesempatan bagi anak-anak tuna grahita untuk menjadi orang-orang yang berguna dan produktif, serta dapat diterima dan dihargai sebagai bagian dari masyarakat melalui bidang olahraga," pungkasnya. 

Selain itu, Plh Sekdaprov Riau ini mencurahkan rasa bangganya terhadap SOIna Riau, dimana atlet-atlet SOIna Riau terus mendulang prestasi terbaik dalam setiap perhelatan kompetisi SOIna di Indonesia. 

Itu dibuktikan dengan SOIna Riau turut serta menyumbang medali 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu bagi kontingen Indonesia dalam kejuaraan bertaraf internasional pada event Special Olymlics World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tahun 2019 lalu. 

"Tentu masih banyak penghargaan dan kebanggan yang diperoleh SOIna Riau dalam dunia olahraga yang membuat semangat atlet-atlet SOIna Riau tidak surut. Bekerja dan berusahalah dengan baik dan semoga masa depan anak-anak difabel Riau menjadi cerah," pungkasnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

229.987 Spesimen Swab Telah Diperiksa Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:21:32 WIB

Kelompok Tani Peduli Api Bantu Pencegahan Karhutla

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:29:14 WIB

Pemerintah Berencana Kembali Rekrut ASN Tahun Ini

Jumat, 05 Maret 2021 | 13:31:44 WIB

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB