Sabtu, 16 Rajab 1442 H | 27 Februari 2021
Menteri Pertania, Syahrul Yasin Limpo (sumber: pertanian.go.id)

PEKANBARU - Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian telah menetapkan arah kebijakan pembangunan Pertanian di Indonesia yaitu pertanian maju mandiri dan modern.

Ia menyebutkan arah kebijakan ini menjadi pedoman untuk bertindak cerdas, tepat dan cepat bagi jajaranan Kementerian Pertanian untuk kinerja lebih maju sesuai arahan Presiden RI.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam acara peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2021 secara virtual di Istana Negara, Senin (11/01/2021).
 
"Mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan kemandirian nasional dan lokal. Banyak sekali arahan Presiden RI terkait pertanian yang harus kami jalani," katanya. 

Syahrul Yasin Limpo menerangkan, pihaknya juga akan memanfaatkan kekinian teknologi atau modernisasi. Yang mana dalam hal ini juga banyak arahan Jokowi yang harus direalisasikan terkait hal ini. Selain itu, mekanisasi dan korporasi dari hulu sampai hilir juga akan terus digesa sesuai dengan arahan Presiden RI.

"Kami mohon arahan Presiden Jokowi untuk kemajuan pertanian," sebutnya.

Ia menegaskan bahwa Kementerian Pertanian siap bekerja di lapangan. Menurutnya, kerja sama Kementerian Pertanian sangat luar biasa dengan para gubernur, bupati dan wali kota yang ada di Indonesia.

"Kami berharap terus arahan dari Presiden. Dukungan pemerintah daerah, para menteri juga sangat mendukung kami," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Pemakaian Strap Masker Tidak Dianjurkan Satgas Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 | 23:05:12 WIB

Jokowi Ingatkan Daerah Rawan Karhutla Untuk Waspada

Senin, 22 Februari 2021 | 18:26:58 WIB

Menggunakan Masker Yang Benar Cara Ampuh Menangkal Virus

Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:51:36 WIB