Selasa, 13 Jumadil Akhir 1442 H | 26 Januari 2021

PEKANBARU --- Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Riau, Bidang Perdagangan dan Logistik Iva Desman meyakini bahwa sektor ekonomi paling dulu merespon kegiatan vaksinasi.

Kadin sejauh ini meyakini bahwa, kehadiran vaksin covid-19 di Indonesia menjadi harapan banyak orang dari semua sektor. Terlebih saat ini sudah mulai disuntikan kepada masyarakat.

Menurut Iva, tak hanya sektor kesehatan, sektor-sektor lain, seperti ekonomi, sosial budaya, pariwisata, keagamaan dan lainnya juga akan memberikan respon positif karena ada harapan perbaikan situasi kedepannya.

“Dengan kata lain (kehadiran vaksin) akan berpengaruh terhadap ekonomi dan daya beli masyarakat yang akan bergerak secara positif,” sebutnya, Rabu (13/1/2021).

Dia menambahkan, adanya kepercayaan publik terhadap vaksin, tidak lain bagaimana masyarakat dan orang lebih enjoy dalam kegiatan usaha, sehingga ekonomi bergerak positif.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Rabu 13 Januari 2021.

Penyuntikan vaksin dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Penyuntikan vaksin terhadap Jokowi dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia dijalankan.

Selanjutnya setelah Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju turut diberikan suntikan dosis pertama vaksin Sinovac. (MCR/fdl)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Anggaran BLK Pekanbaru Naik Jadi Rp90 Miliar Lebih

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:53:50 WIB

Waspada, Ini Daerah Rawan Banjir dan Tanah Longsor di Riau

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:22:28 WIB