Sabtu, 16 Rajab 1442 H | 27 Februari 2021
Dispora Riau Fokuskan Pengelolaan Dua Stadion Ini
Stadion Utama Riau

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau saat ini tengah fokus menata pengelolaan Stadion Utama Riau (SUR) dan Stadion Kaharudin Nasution.

Kepala Dispora Riau Boby Rachmat mengatakan, kedua stadion ini merupakan ikon daerah yang harus dijaga pemeliharaanya. Apalagi, kedua stadion ini telah mengharumkan nama daerah karena tempat pelaksanaan iven olahraga nasional maupun internasional.

"Kita memang sedang fokus menata pengelolaan kedua stadion ini. Kita mulai dengan melakukan sejumlah perbaikan dan pemeliharaan," kata Bobi, Jumat (15/1/21) di Pekanbaru.

Boby mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan penataan rumput di Stadion Kaharuddin. Dalam waktu dekat ini, giliran rumput Stadion Utama Riau yang akan dilakukan pemeliharaan. 

"Kemarin, Stadion Kaharudin itu telah kita rapikan rumputnya. Rencananya rumput Stadion Utama akan kita gemburkan lagi, sehingga tampak bagus dan rapi," ulasnya.

Dia tidak menampik, saat ini banyak klub-klub bola yang telah memanfaatkan kedua stadion itu pasca direnovasi. Tentunya, pihak yang meminjam stadion itu harus membayar retribusi sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Riau.

"Alhamdulillah, sudah banyak yang meminjam kedua lapangan itu. Bahkan jadwal peminjamam oleh klub-klub bola itu sangat padat dan membuat kami kewalahan juga mengaturnya," ungkap Bobi.

Bobi berharap, dengan adanya dana retribusi itu pihaknya dapat menggunakannya untuk pemeliharaan kedua stadion itu. Sehingga sarana dan prasarana di kedua stadion itu dapat terawat dengan baik. (MC Riau /NOR) 

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Petugas Gabungan Padamkan Karhutla di Lima Daerah di Riau

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:20:59 WIB