Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Anak Muda Diharapkan Jadi Enterpreneur

PEKANBARU - Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy berharap supaya anak muda Riau menjadi enterpreneur. Hal itu bertujuan melahirkan usahawan-usahawan muda di rovinsi Riau yang nantinya akan membuat Bumi Melayu ini menjadi maju. 

"Anak-anak muda jangan hanya ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), ini salah satu pemikiran yang harus diubah. Kita menginginkan anak muda yang terlibat enterpreneur sehingga nanti banyak melahirkan usahawan," katanya saat memberikan sambutan dalam acara Open Ceremony Latihan Kader III tingkat Nasional HMI Badko Riau-Kepri di Alpha Hotel Pekanbaru, Senin (18/1/2021). 

Menurutnya di masa serba teknologi saat ini, hendaknya lebih banyak dimanfaatkan oleh anak muda untuk usaha. Karena peluang akan terbuka lebar apabila mampu mengembangkan kemampuan yang kita miliki. 

Ia menegaskan bahwa penggerak pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah dunia usaha, jiwa usahawan sangat penting dihadirkan dalam upaya membangun daerah.

Pihaknya juga menyambut baik Pelatihan Kader III tingkat Nasional HMI Badko Riau-Kepri, karena nantinya dalam pelatihan akan dibahas tentang kemampuan enterpreneur. 

"Dengan memiliki jiwa wirausaha anak muda bisa mandiri untuk mencari sebuah sumber penghasilan dengan membuka usaha ataupun menyalurkan kreatifitas yang dimiliki sehingga bisa dijadikan sebagai lahan untuk mencari penghasilan," pungkasnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait