Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Pemprov Riau Terima Kunjungan DPRD Sumatera Utara 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima kunjungan kerja dari Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting beserta Anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumut di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/1/2021).

Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting menyampaikan bahwa kunjungan kerja tim DPRD Sumut tersebut dalam rangka studi banding tentang bagaimana realisasi anggaran Pemprov Riau dan perencanaan daerah, relaksasi dan pengesahan APBD 2021 dampak dari pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, kedatangan DPRD Sumut tersebut ingin melihat bagaimana dana yang digunakan akibat pandemi dan infrastruktur yang akan dilaksanakan, baik dalam dunia pendidikan maupun kesehatan.

"Mereka ingin mengetahui bagaimana Pemprov Riau bisa menjalankan itu untuk anggaran di tahun 2021," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pihaknya merasa bangga atas kunjungan kerja tersebut untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan APBD Riau 2021 maupun permasalahan lainnya.

Ia menyampaikan, akibat Covid-19 yang melanda dunia khususnya Provinsi Riau, Pemprov Riau telah melakukan beberapa kali pergeseran anggaran untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19.

"Saya merasa bangga atas kunjungan kerja DPRD Sumut ke Pemprov Riau ini. Semoga datang ke Riau sehat dan pulang kembali ke kampung halaman dengan sehat," sebutnya.

Jenri menambahkan, hingga saat ini Pemprov Riau terus gencar melakukan penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan telah mengeluarkan peraturan terkait prokes tersebut serta akan ada sanksi administratif maupun sanksi denda bagi yang melanggar.

"Kita berharap pandemi ini segera berakhir," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengucapkan terima kasih atas penerimaan dari Pemprov Riau. Menurutnya, apa yang dipaparkan Pemprov Riau bisa menjadi masukan cukup bagus bagi tim Banmus DPRD Sumut.

Baskami menjelaskan, dampak Covid19 ini sangat luar biasa sekali bagi daerah. Ia melihat setiap daerah terus mengupayakan bagaimana Covid19 ini bisa ditanggulangi di masing-masing daerah.

"Hal yang dipelajari dari Riau banyak sekali. Cuma masalah Covid19 ini penanggulangannya dan dampaknya sama juga di masing-masing daerah. Kita harapkan semoga ini cepat berlalu," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB