Selasa, 26 Rajab 1442 H | 09 Maret 2021

PEKANBARU - Jabatan Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) Pekanbaru resmi diserah terimakan dari Marsma TNI Ronny Irianto Moningka kepada Marsma TNI Andi Kustoro.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I Halim Perdana Kusuma Jakarta, Selasa (19/1/21) tersebut dipimpin Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsda TNI Tri Bowo S.

Ronny Irianto mendapatkan amanah baru sebagai Wadanseskoau di Lembang, Jawa Barat. Sementara Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro adalah seorang perwira tinggi TNI-AU, lulusan AAU 1990 sebagai seorang penerbang Sukhoi dari Skadud 11. sebelumnya, menjabat  sebagai Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) II.

Sehari sebelumnya melepas masa tugas sebagai Danlanud Rsn, Marsma Ronny, menggelar exit briefing, bersama para perwira. Acara pamitan yang digelar di ruang rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru kemarin Senin (18/1/21) itu, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran anggotanya.

"Saya bersama keluarga mohon maaf apabila dalam kedinasan maupun keseharian selama ini ada hal-hal yang dianggap kurang pas, semata-mata sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan, saya harapkan tali persaudaraan dan silaturahmi dimanapun kita bertugas tetap tetap terjalin hendaknya," kata Danlanud.

"Mohon doa restu untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru sebagai Wadanseskoau di Lembang," ungkapnya.

Beberapa pesan lainnya disampaikan Ronny, agar seluruh anggota TNI AU Rsn Pekanbaru tetap kompak dan semangat sesuai dengan peran dan tugas masing-masing. 

"Saya berpesan apa yang telah kita rintis selama ini marilah dijaga dengan baik, banyak keberhasilan yang telah kita capai, ini adalah buah hasil kerja keras yang telah kita tunjukan," ujar Ronny.

Diakhir exit briefing Ronny mengatakan,  Saya beserta keluarga mohon pamit, mohon doa restu untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru sebagai Wadanseskoau di Lembang, mohon maaf apabila dalam kedinasan maupun keseharian selama ini ada hal-hal yang dianggap kurang pas, semata-mata sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan, saya harapkan  tali persaudaraan dan silaturahmi dimanapun kita bertugas tetap tetap terjalin hendaknya.

"Pada hari Senin ini, kami  akan berangkat ke Jakarta , dimana pada Selasa 19 Januari 2021 melaksanakan  upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin", tutur Danlanud mengakhiri exit briefing.

Dalam exit briefing orang nomor satu dijajaran Lanud Rs Pekanbaru bersama bersama Istrinya, Irenne Ronny Moningka, mendapatkan penghormatan dari barisan jajaran para anggota. Penghormatan Itu, sekalugus menandakan berakhirnya masa pengabdian tanah melayu, negeri lancang Kuning.

(MC Riau/mtr)

Video

Gubernur Riau Pimpin Rakor Pengendalian Karhutla di Riau

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Berita Terkait

Gubri Minta Daerah Ikut Sediakan Alat Pemadam Karhutla

Senin, 08 Maret 2021 | 19:25:37 WIB

Diguyur Hujan, Karhutla di Riau Padam

Senin, 08 Maret 2021 | 17:08:02 WIB

DKR Gelar Hari Musik Nasional

Senin, 08 Maret 2021 | 17:05:26 WIB

Gubri Beri Kejutan Untuk Kapolda Riau

Senin, 08 Maret 2021 | 13:59:44 WIB

254 Prajurit TNI Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi Corona

Senin, 08 Maret 2021 | 13:12:21 WIB

Polda Riau Amankan 8 Pelaku Karhutla

Ahad, 07 Maret 2021 | 20:16:11 WIB

Sah! Secara Akalmasi Fuad Santoso Pimpin KNPI Riau

Ahad, 07 Maret 2021 | 15:57:28 WIB

BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN 

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:35:38 WIB