Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Plh Sekdaprov Riau Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Tugas Pemeriksaan LKPD TA 2020

PEKANBARU - Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menghadiri kegiatan pelaksanaan tugas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 serta menjaring masukan terkait tugas pemeriksaan BPK secara virtual di Ruang Riau Command Center (RCC) Menara Lancang Kuning, Rabu (20/1/2021).

Masrul Kasmy menyampaikan bahwa pola-pola kegiatan LKPD merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya. Tentunya ini menjadi kebiasaan yang dapat dibenahi agar semakin baik di mana dilakukan perbaikan dari segi waktu atau pun teknis di lapangan.

"Di mana pemeriksaan pendahuluan, sebagaimana yang diperlukan kami harapkan akan menghadirkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bukan hanya SKBKD saja sebagai bentuk komitmen awal bisa bersama-sama," katanya.

Lanjutnya, penyelesaian LKPD oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Riau akan diupayakan pada akhir bulan Februari 2021 terkait datanya selesai dibuat dengan lengkap.

"Terkait LKPD insyaallah kami sampaikan kita upayakan akhir Februari 2021 ini sudah komplit dan sudah kita selesaikan kita buat," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi hal - hal yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau untuk selalu menjalin komunikasi antara tim pemeriksa dari BPK maupun yang diperiksa. Melalui komunikasi dapat dibangun secara efektif.

"Kita melihat di lapangan ini sering terjadi komunikasi yang lambat atau upaya - upaya yang tidak segera dilakukan atau catatan yang perlu di respon," ucapnya.

Ia berharap untuk lebih menjalin komunikasi lebih efektif untuk membuat satu grup melalui aplikasi WhatsApp agar lebih mempercepat  termasuk dari pimpinan ke atas agar dapat dikendalikan secara langsung baik dari segi struktur atau posisi yang perlu pengendalian.

"Kami juga akan selalu membuka kesempatan untuk berkomunikasi untuk memberikan komunikasi. Ini juga sebagai upaya kita untuk menyelesaikan temuan-temuan terdahulu," tutupnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Provinsi Riau Indra, secara virtual Kepala Inspektorat Provinsi Riau Sigit Juli Hendriawan serta Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau. (MCR/DW)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB