Selasa, 26 Rajab 1442 H | 09 Maret 2021
Kepala Biro Organisasi Setda Prov Riau Terima Kunker Komisi DPRD Sumbar 

Pekanbaru- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Riau. Rombongan Komisi Satu DPRD Sumbar ini diterima oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Riau Kemal di Ruang Kenangan Kantor Gubernur Riau, Kamis (21/1/2021). 

Rombongan Komisi Satu DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan diskusi bersama jajaran Pemprov Riau . Hadir dalam pertemuan ini , Kepala Biro Organisasi Pemprov Riau Kemal, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Riau Alzuhra dan beberapa perwakilan dari Sekretariat Daerah Provinsi Riau . Pertemuan ini membahas tentang pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis di bidang kesehatan termasuk pembahasan status Rumah Sakit Umum Daerah . 

" Fokus Diskusi kita dengan Pemprov Riau terkait regulasi yang mengatur UPT Dinas Kesehatan dan melihat sejauh mana kewenangan dari Direktur RSUD dan kaitannya dengan Dinas Kesehatan. Kita ingin melihat perbandingan tata kelola di Riau setelah sebelumnya kami melihat tata kelola di Provinsi Jamb," Ujar Ketua Komisi Satu DPRD Sumbar Syamsul Bahri . 

Lebih lanjut Syamsul Bahri menerangkan pentingnya tukar informasi ini untuk tata kelola rumah sakit daerah dan koordinasi Dinas Kesehatan daerah Sumbar. 

" Dengan berdiskusi dan bertukar pikiran tentunya kita dari Sumbar bisa menghindari jebakan atau perangkat Peraturan Terkait Tata Kelola Kesehatan yang ada kaitannya dengan Rumah Sakit Daerah,"terangnya . 

Sementara itu Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Riau Kemal mengaku sangat mengapresiasi kunjungan kerja Komisi Satu DPRD Sumbar ini. Kemal menyarankan terkait adanya keraguan terhadap menjalankan regulasi mengusulkan dapat menempuh jalur politik melalui keterwakilan DPR RI . 

" Terkait banyak aturan hukum yang membingungkan kita menyarankan kepada Rombongan DPRD Sumbar untuk bisa memanfaatkan Jalur Politik menjelaskan hal-hal yang di anggap membingungkan daerah. Hal ini penting untuk kelangsungan Visi dan Misi Kepala Daerah terpilih agar Program-program nya di bidang kesehatan tetap berjalan baik". Ucap Kemal Ke wartawan. 

Diskusi Komisi Satu DPRD Sumbar dengan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Riau dan Jajaran direncanakan akan di kembangkan dalam Forum Diskusi Pemerintah Daerah Se-sumatera. 

MCR/HMH.

Video

Gubernur Riau Pimpin Rakor Pengendalian Karhutla di Riau

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Berita Terkait

Gubri Minta Daerah Ikut Sediakan Alat Pemadam Karhutla

Senin, 08 Maret 2021 | 19:25:37 WIB

Diguyur Hujan, Karhutla di Riau Padam

Senin, 08 Maret 2021 | 17:08:02 WIB

DKR Gelar Hari Musik Nasional

Senin, 08 Maret 2021 | 17:05:26 WIB

Gubri Beri Kejutan Untuk Kapolda Riau

Senin, 08 Maret 2021 | 13:59:44 WIB

254 Prajurit TNI Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi Corona

Senin, 08 Maret 2021 | 13:12:21 WIB

Polda Riau Amankan 8 Pelaku Karhutla

Ahad, 07 Maret 2021 | 20:16:11 WIB

Sah! Secara Akalmasi Fuad Santoso Pimpin KNPI Riau

Ahad, 07 Maret 2021 | 15:57:28 WIB

BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN 

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:35:38 WIB