Senin, 13 Safar 1443 H | 20 September 2021
PKN Diharapkan Jadi Corong Pemerintah dalam Sampaikan Informasi 

PEKANBARU- Organisasi Pemuda Karya Nasional (PKN) Provinsi Riau diharapkan bisa menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat menerima silaturahmi dari PKN Provinsi Riau di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Kamis (21/1/2021). 

Dengan begitu, program kerja, kegiatan yang direncanakan dan dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. 

"Sering kali komunkasi atau informasi dari pemerintah tidak sampai kepada masyarakat sehingga banyak hal ketidaktahuan dari masyarakat," jelasnya. 

Untuk itu, wagubri berharap organisasi yang baru berumur satu tahun ini bisa membantu pemerintah. Selain itu, ia harap keberadaan organisasi ini tidak hanya sekedar nama tapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Riau. 

"Berhasilnya sebuah organisasi adalah manakala organisasi itu bisa melakukan sesuatu hal positif dan efektif yang bisa dirasakan oleh semua pihak," ujar Wagubri. 

Sementara, Ketua PKN Provinsi Riau, Tambos Sihombing mengatakan bahwa organiasi yang dipimpinnya itu akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemprov Riau dan stakeholder terkait. 

Menurutnya, salah satu alasan dibentuknya organisasi PKN adalah membantu pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Kami akan mengembangkan sayap-sayap PKN dan bersinergi dengan pemerintah serta pihak terkait untuk Riau lebih baik," tuturnya. 

Sementara itu, Bendahara PKN Provinsi Riau Nata juga mengatakan sebagai organisasi yang membela hak masyarakat, pihaknya akan selalu mengibarkan 3  pilar PKN yakni maju dalam berkarya, berjada dalam organisasi dan abadi bermasyarakat. 

"Kami akan mengedepankan segala kegiatan yang tujuannya membela dan mensejahterakan hak dan aspirasi masyarakat, kami juga berharap kepada instansi pemerintahan dan swasta agar dapat bekerjasama sehingga dapat mewujudkan segala aspirasi masyarakat dan  demi kemajuan rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus untuk Provinsi Riau," pungkasnya. 

Hingga kini, PKN telah berhasil memperluas Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 7 kabupaten/kota di Riau, diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu. 

Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Riau, Kaharuddin. (MCR/NV)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Besok, Leani Atlet Paralimpiade Tokyo Akan Diarak

Sabtu, 18 September 2021 | 17:49:38 WIB

Gubri Harap Prestasi Catur Riau Ke Depan Bisa Lebih Baik  

Sabtu, 18 September 2021 | 15:05:35 WIB

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 September 2021 | 14:49:36 WIB

Peran TNI dan Polri Sangat Penting Dalam Penanganan COVID-19

Jumat, 17 September 2021 | 21:26:25 WIB

APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September Disahkan

Jumat, 17 September 2021 | 16:27:12 WIB

Siap-siap, KASN Izinkan Evaluasi Pejabat Pemprov Riau

Jumat, 17 September 2021 | 09:17:54 WIB