Ahad, 24 Rajab 1442 H | 07 Maret 2021
PKN Diharapkan Jadi Corong Pemerintah dalam Sampaikan Informasi 

PEKANBARU- Organisasi Pemuda Karya Nasional (PKN) Provinsi Riau diharapkan bisa menjadi corong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution saat menerima silaturahmi dari PKN Provinsi Riau di Kediaman Wakil Gubernur Riau, Kamis (21/1/2021). 

Dengan begitu, program kerja, kegiatan yang direncanakan dan dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dapat tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. 

"Sering kali komunkasi atau informasi dari pemerintah tidak sampai kepada masyarakat sehingga banyak hal ketidaktahuan dari masyarakat," jelasnya. 

Untuk itu, wagubri berharap organisasi yang baru berumur satu tahun ini bisa membantu pemerintah. Selain itu, ia harap keberadaan organisasi ini tidak hanya sekedar nama tapi juga memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Riau. 

"Berhasilnya sebuah organisasi adalah manakala organisasi itu bisa melakukan sesuatu hal positif dan efektif yang bisa dirasakan oleh semua pihak," ujar Wagubri. 

Sementara, Ketua PKN Provinsi Riau, Tambos Sihombing mengatakan bahwa organiasi yang dipimpinnya itu akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemprov Riau dan stakeholder terkait. 

Menurutnya, salah satu alasan dibentuknya organisasi PKN adalah membantu pemerintah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Kami akan mengembangkan sayap-sayap PKN dan bersinergi dengan pemerintah serta pihak terkait untuk Riau lebih baik," tuturnya. 

Sementara itu, Bendahara PKN Provinsi Riau Nata juga mengatakan sebagai organisasi yang membela hak masyarakat, pihaknya akan selalu mengibarkan 3  pilar PKN yakni maju dalam berkarya, berjada dalam organisasi dan abadi bermasyarakat. 

"Kami akan mengedepankan segala kegiatan yang tujuannya membela dan mensejahterakan hak dan aspirasi masyarakat, kami juga berharap kepada instansi pemerintahan dan swasta agar dapat bekerjasama sehingga dapat mewujudkan segala aspirasi masyarakat dan  demi kemajuan rakyat Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus untuk Provinsi Riau," pungkasnya. 

Hingga kini, PKN telah berhasil memperluas Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 7 kabupaten/kota di Riau, diantaranya Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu. 

Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Riau, Kaharuddin. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

229.987 Spesimen Swab Telah Diperiksa Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:21:32 WIB

Kelompok Tani Peduli Api Bantu Pencegahan Karhutla

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:29:14 WIB

Pemerintah Berencana Kembali Rekrut ASN Tahun Ini

Jumat, 05 Maret 2021 | 13:31:44 WIB

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB