Jumat, 21 Zulhijjah 1442 H | 30 Juli 2021
Seminggu Setelah Divaksin, Danrem 031/WB Mengaku Baik-baik Saja

PEKANBARU - Seminggu pasca divaksin, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengaku baik-baik saja. Tak ada perubahan yang dirasakan di tubuhnya.

"Sampai 7 hari ini kondisi badan saya ya seperti biasa. Tak ada perubahan atau hal aneh di tubuh saya. Semua terasa biasa-biasa saja," ujar Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed di acara "Cakap Lepas" yang digelar di Korem 031 Wirabima, Kamis (21/1/2021).

Untuk itu, pucuk pimpinan TNI AD di Riau ini mengimbau masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin Covid-19.

"Saya ingin beri imbauan pada masyarakat yakinlah dengan vaksin ini. Karena vaksin Sinovac yang dipakai ini dipastikan aman dan halal," katanya.

Dikatakan Danrem lagi, untuk masalah keamanan, BPOM telah mengeluarkan izin serta untuk jaminan kehalalan juga sudah dikeluarkan oleh MUI.

"Terlebih lagi, presiden juga menjadi orang pertama yang divaksin di Indonesia. Jadi kenapa kita harus was-was dan khawatir. Presiden saja sudah kok. Presiden ingin mencontohkan dan memberikan kepercayaan kepada kita bahwa vaksin ini memang aman dan halal," sebutnya.

Diceritakan Jendral bintang 1 ini, pengalaman dirinya saat divaksin, hanya terasa seperti digigit semut saja.

"Pada saat divaksin. Perasaan saya biasa-biasa saja. Saya kan tentara, sudah biasa terlatih, jadi ya memang nggak was-was ataupun deg-degan. Mungkin peserta vaksin yang lain, yang 9 orang itu ada yang deg-degan atau bahkan susah tidur malamnya. Tapi kalau saya Alhamdulillah biasa saja," ucapnya.

"Rasanya kayak digigit semut saja. Pegel-pegel sedikit ya wajarlah saat abis disuntik," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Aula Gedung Serba Guna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, Pekanbaru, Kamis (14/1/2021).

Orang pertama di Provinsi Riau yang menerima vaksin Covid-19 yaitu Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed. Dilanjutkan dengan orang kedua yang menerima vaksin yaitu Wakajati Riau.

Untuk orang ketiga yang menerima vaksin yaitu anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati dan dilanjutkan dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, dan Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi menjadi orang kelima yang disuntik vaksin di Provinsi Riau.

(MC Riau/Yan) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait