Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Plh Sekdaprov Riau Membuka Rapat Kerja Baznaz Provinsi Riau

PEKANBARU - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Provinsi Riau  di Hotel Pangeran, Sabtu (23/1/2021).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Riau menyampaikan bahwa Baznaz merupakan mitra daerah dalam mendorong visi misi daerah karena dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah dimasukkan program program.

"Karena pengelolaan zakat ini erat kaitannya dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau, sehingga ini berkaitan dengan pencapaian program daerah termasuk juga visi misi kita secara nasional," katanya.

Ia mengamati bahwa ada terobosan yang kuat dari Baznaz Provinsi Riau dan menjadi tamparan baginya karena ia juga selaku badan wakaf belum banyak berbuat berbagai hal yang bisa memajukan badan wakaf.

"Tapi hari ini dan dengan hadirnya saya di sini ingin rasanya berbuat hal yang sama agar kedepannya bisa lebih maju dan berkembang," terangya.

Selain menggelar rapat Baznaz Provinsi Riau, dalam kegiatan ini juga melakukan Training iso 9001 : 2015 tahun 2021 yang mana menurut Sekdaprov Riau training tersebut merupakan standar pelayanan kelas dunia.

"Kalau sudah masuk kedalam Iso 9001 ini maka ini sudah kelas dunia dan sudah dihitung sebagai lembaga dunia dan saat ini memang sistem pelayanan dunia itu memang harus berlomba lomba dalam model model prima," ujarnya.

Ia berharap inisiatif yang dilakukan Baznas Provinsi Riau menjadi model yang terbaik tidak hanya di provinsi Riau tapi juga di Indonesia, ia juga sangat optimis karena rekan rekan dari Baznaz tentunya punya semangat yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Zulkifli Syukur, dan pimpinan Baznaz Provinsi Riau Saidul Amin. (MCR/sem)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB