Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
Wagubri Terima Silahturahmi Perkumpulan Keluarga Nias Riau

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menerima kunjungan silahturahmi Perkumpulan Keluarga Nias Riau (PKNR). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PKNR, AKBP Peniel Zalukhu beserta para pengurus inti PKNR di Ruang Rapat Rumah Dinas Wagubri, Senin (25/01/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Wagubri menyampaikan telah menerima surat akan kunjungan dari PKNR sehingga baru hari ini pertemuan dapat dilaksanakan. Pihaknya juga akan mendengarkan hal yang menjadi pokok pandangan PKNR ataupun hal yang menjadi keinginan dari PKNR dalam kunjungannya. 

"Melalui pertemuan ini untuk melihat hal yang menjadi pokok pandangan PKNR ataupun yang menjadi keinginan rekan - rekan sekalian," kata Wagubri saat membuka pertemuan tersebut.

Ketua PKNR, AKBP Peniel Zalukhu mengungkapkan tujuan dalam pertemuan tersebut selain bersilahturahmi juga menyampaikan keinginan agar Wagubri untuk dapat hadir dalam pengukuhan PNKR nantinya.

"Terimakasih sebelumnya telah menerima kami untuk hadir pak, salah satu tujuan pertemuan ini memohon ketersediaan bapak dalam acara pengukuhan PNKR nanti," ungkapnya.

Ia mengatakan pelaksanaan pengukuhan tersebut nantinya akan dilaksanakan di hotel Furaya pada hari Minggu (31/01/2021) sekitar jam 14.00 WIB. Selain itu juga, pada malam harinya akan menggelar agenda malam akrab perkumpulan keluarga Nias Riau. 

"Peserta pelantikan juga nantinya akan diikuti sebagian secara virtual, pelaksanaan agenda akan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kehadiran dari Wagubri sebagai bentuk wujud dukungan dari pemerintah Provinsi Riau sehingga dapat terjadi sosialisasi dan berpartisipasi dalam agenda yang akan dilaksanakan nantinya.

Menanggapi hal tersebut, Wagubri menuturkan pelaksanaan pengukuhan boleh saja dilakukan. Namun ia mengingatkan di situasi pandemi Covid 19 saat ini, segala kegiatan yang mengumpulkan banyak orang harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Satuan Tugas (satgas) Covid 19.

"Untuk di ruang tertutup itu biasanya jumlah di batasi dan harus sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh satgas Covid 19," sebutnya.

Selain itu, ia juga berpesan jika ingin melakukan kegiatan tersebut selain mengurus izin dari Satgas juga harus mematuhi protokol kesehatan. Terlebih untuk pengaturan jarak antara satu dengan lainnya harus sesuai protokol kesehatan.

"Sebaiknya kalau dalam ruangan jumlahnya dibatasi saja, untuk yang lainnya bisa mengikuti secara virtual saja. Karena di kondisi Pandemi saat ini kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya. (MCR/DW)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB