Sabtu, 23 Rajab 1442 H | 06 Maret 2021
Vaksinasi Corona Tahap Kedua Bagi Peserta Pertama Segera Dilakukan

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Kesehatan, kembali mendistribusikan vaksin Covid-19. Kemudian, vaksin tersebut akan digunakan pada bulan Februari 2021, untuk vaksinasi tahap kedua kepada tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat, yang telah melakukan vaksinasi pada tahap pertama. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan untuk vaksinasi tahap kedua pihaknya mulai mendistribusikan ke tiga daerah yakni, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.  

"Untuk penyuntikan tahap kedua hari ini vaksin mulai didistribusikan ke tiga kabupaten/kota yang pertama dapat vaksin untuk memenuhi kebutuhannya. Karena kemarin baru tahap pertama, dan sekarang sudah dikirimkan untuk penyuntikan tahap keduanya," ujar Mimi, Senin (25/1).

"Karena peserta yang sudah vaksinasi pertama, harus vaksin dua kali. Karena vaksinnya ada dua dosis. Termasuk saya harus dua kali suntik. Kita targetkan pada Februari ini selesai,” ujarnya. 

Disinggung kondisi peserta yang sudah divaksin, Mimi menyatakan tidak ada masalah. Dimana semua peserta yang divaksin tidak ada keluhan setelah divaksin. Dan jika ada peserta yang sudah disuntik vaksin bisa kena Covid-19, Ia mengatakan bisa. Namun kondisinya tidak separah yang belum divaksin. 

"Semua yang telah divaksin Alhamdulillah, sehat-sehat saja. Dan tidak ada keluhan yang dikhawatirkan. Kalaupun ada yang kena atau terpapar covid, kondisi tidak separah orang yang tidak divaksinasi. Tiga kali lebih rendah dibanding orang yang tidak divaksinasi," ungkapnya. 

Sementara itu, untuk tiga daerah lainnya yang telah didistribusikan vaksin covid, yakni kabupaten Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi,  belum melaksanakan vaksinasi dan diharapkan dalam pekan ini sudah melaksanakan. Selanjutnya, pemerintah pusat juga telah mengirimkan vaksin untuk tahap ketiga, dijadwalkan sampai hari Senin (25/1).

(MC Riau/JI) 

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

229.987 Spesimen Swab Telah Diperiksa Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:21:32 WIB

Kelompok Tani Peduli Api Bantu Pencegahan Karhutla

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:29:14 WIB

Pemerintah Berencana Kembali Rekrut ASN Tahun Ini

Jumat, 05 Maret 2021 | 13:31:44 WIB

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB