Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021
DPD REI Riau Diharapkan Bisa Mainkan Peran Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Riau agar dapat memainkan perannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang perumahan.

Ia menuturkan bahwa dengan adanya pembangunan perumahan dalam bentuk subsidi, tentunya juga akan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum bisa memiliki rumah dan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap rumah.

"Kita harapkan REI Riau bisa memainkan perannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya saat menerima audiensi pengurus DPD REI Riau ke Rumah Dinas Wagubri, Selasa (26/1/2021).

Wagubri menerangkan, jika misalnya DPD REI Riau mampu membaca perkembangan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru dengan baik, masih banyak lokasi di Kota Pekanbaru yang menarik untuk dibangunkan perumahan.

Untuk itu menurutnya, dibutuhkan sebuah kejelian dari REI ini sendiri melihat peluang itu. Karena lokasi juga akan mempengaruhi keinginan masyarakat untuk memiliki rumah, selain kemampuan keuangan masyarakat sendiri untuk memiliki perumahan.

"Tentu kita berharap apa yang dilakukan DPD REI Riau memberikan kemudahan kepada masyarakat kita, Pemprov Riau akan memberi support," tuturnya.

Wagubri menambahkan, pembangunan perumahan tidak hanya sekedar dibangun, namun perlu ada kreatifitas untuk mengembangkan perumahan agar bisa sesuai dengan selera pasar. Tidak hanya dari segi lokasi, tapi bagaimana pihak REI tidak terbebani dan masyarakat juga terbantu akan adanya program rumah subsidi tersebut, sehingga kehadirannya dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau bisa diperhitungkan dengan cermat sangat banyak lokasi di Pekanbaru tinggal bagaimana pengembangannya," sebutnya. (MCR/IP)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB