Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021

PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengungkapkan, sebelum SK pengangkatan CPNS ini diserahkan, seluruh pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi sudah mendapatkan NIP. Setelah NIP diterbitkan, barulah pihaknya memproses penerbitan SK pengangkatan dan hari ini diserahkan secara resmi kepada masing-masing CPNS.

"Setelah SK penetapan CPNS Pemprov Riau selesai danm kita serahkan, mereka sudah bisa langsung masuk kerja. Tapi harus ditetapkan dulu Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari masing-masing organisasi perangkat daerah tempat mereka akan ditugaskan. Kalau SPMT dari masing-masing OPD sudah keluar mereka bisa langsung masuk kerja," katanya, Selasa (26/1/2021).

Ikhwan mengungkapkan, jumlah pelamar CPNS yang akan menerima SK tersebut sebanyak 262 orang. Jumlah ini berkurang satu orang dari total jumlah CPNS yang sebelumnya diumumkan lulus seleksi sebanyak 263. Namun sebelum SK diserahkan, ternyata ada satu pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi mengundurkan diri. 

"Sehingga tersisa 262 orang lagi yang hari ini hadir semua menerima SK pengangkatan," katanya. 

Seperti diketahui, pada seleksi penerimaan CPNS tahun seleksi 2019 ada 271 formasi yang dibuka. Namun setelah seluruh proses dilewati ternyata hanya ada 263 orang dinyatakan lulus, sedangkan delapan formasi tidak terisi karena tidak ada pelamarnya. 

Senin (25/1/2021) kemarin menjadi hari bersejarah bagi 262 pelamar CPNS Pemprov Riau. Setelah melewati seleksi yang panjang dan ketat, akhirnya mereka secara resmi di tetapkan sebagai abdi negara.

Sebanyak 262 pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Riau resmi menerima SK pengangkatan. Dengan diterimanya SK tersebut mana para CPNS ini sudah resmi menjadi aparatur sipil negara dan bertugas di masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS Pemprov Riau dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau. Ratusan CPNS tampak mengenakan seragam hitam putih dan berbaris rapi. Seluruh CPNS yang menerima SK ini juga tampak mengenakan masker lengkap dengan face shield.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS langsung dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution. Mantan Danrem 031 Wirabima ini menyerahkan secara simbolis SK pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan Pemprov Riau. 

Disela penyerahan SK tersebut, Wagubri berpesan agar para penerima SK CPNS selalu bersyukur kepada tuhan atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan dan dapat menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik secara baik dan optimal. (MCR/SA)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Gubernur Riau : Kesuksesan Leani Ratri Bawa Semangat Baru

Ahad, 19 September 2021 | 18:38:14 WIB

Humas Polda Riau dan WPMR Bagikan 250 Paket Sembako

Ahad, 19 September 2021 | 09:46:38 WIB

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB