Kamis, 4 Ramadhan 1442 H | 15 April 2021
Kapolda Riau dan  Forkopimda Hadiri Khotimil Quran
Acara khotmil qur’an dihadiri pihak kepolisian dan Forkopimda di Air Tiris Kampar

KAMPAR-Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama pejabat utama berkunjung ke Masjid Jami' Air Tiris Kecamatan Kampar, Kampar Rabu (3/2/2020). Kunjungan ini dalam rangka mengikuti khotmil qur’an dan silaturahmi bersama tokoh nahdlatul ulama se-Provinsi Riau serta masyarakat.

Kedatangan Kapolda Riau dan rombongan disambut Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto beserta Forkopimda Kabupaten Kampar, pengurus Masjid Jami' Air Tiris serta sejumlah tokoh masyarakat.

Hadir juga pimpinan babang dan tokoh-tokoh NU se-Provinsi Riau, Ketua Umum GP Ansor Provinsi Riau, Purwaji, Ketua Bhayangkari Riau, Erni Agung Setya dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar, Angela Kholid.

Kegiatan diawali shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan khotmil qur'an yang dipandu Ustad Syaiful Rahman, kemudian pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh anggota Polda Riau,setelah itu dilaksanakan kajian kitab kuning oleh Ustad Khalid Junaidi.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau dan rombongan, atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi tersebut. 

"Sebagai hamba Allah kita harus mampu menebarkan kebaikan, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua," ujar Bupati Kampar.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Riau, Purwaji menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Riau atas terselenggaranya acara ini, yang menjadi kado istemewa pada peringatan hari lahir NU ke-95.

"Hari ini seluruh pimpinan cabang NU se-Provinsi Riau bisa berkumpul di tempat ini bersama Kapolda Riau dan jajarannya. Mari kita jadikan momentum yang baik ini untuk menjalin kebersamaan", ujarnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara kapolres se Riau dengan pimpinan cabang NU se-Provinsi Riau yang disaksikan oleh Kapolda Riau. MoU tersebut adalah kerjasama dalam rangka kegiatan pembinaan personel khususnya kegiatan dakwah kajian kitab kuning bagi personel yang muslim.

Kapolda Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Khotmil Qur'an dan Silaturahmi ini, dimaksudkan untuk mendapatkan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT sekaligus untuk mempertebal keimanan kita.

"Dengan adanya MoU, diharapkan dapat memperkuat hubungan silaturahmi untuk saling mengisi demi kemaslahatan bersama," ungkap Kapolda Riau.

Usai menyampaikan sambutannya, Kapolda Riau menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Jami' Air Tiris, yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid. Bantuan berupa kubah menara dan 100 al qur'an.(ASN)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

3 Bupati, Sambut Kunker Terakhir Pandam I/BB di Kampar

Jumat, 12 Februari 2021 | 17:32:45 WIB

Pemda Diminta Sungguh-sungguh Dalam Pembangunan Daerah

Sabtu, 06 Februari 2021 | 19:29:26 WIB

Kapolda Riau dan Forkopimda Hadiri Khotimil Quran

Kamis, 04 Februari 2021 | 11:24:29 WIB

Danrem Pimpin Syukuran HUT Ke-62 Yonif 132/BS

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:31:17 WIB

Ninik Mamak Kampa Gelar Penabalan Datuk Sama Diraja

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:07:57 WIB

Wagubri Ajak Poktan di Riau Tingkatkan Inovasi Pertanian

Sabtu, 12 Desember 2020 | 15:22:17 WIB

PLN Bantu 83 Juta Rupiah Untuk Pariwisata Kampar

Kamis, 03 Desember 2020 | 20:28:48 WIB