Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Event Festival Subayang November 2020 lalu

PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat mengungkapkan bahwa tahun ini pihaknya telah mencanangkan berbagai strategi untuk kembali menguatkan sektor pariwisata di Bumi Lancang Kuning, salah satunya dengan melakukan upaya pembinaan terhadap destinasi wisata yang ada.

"Kita fokus kepada pembinaan destinasi-destinasi di wilayah Riau, jadi jangan orang datang kita tak siap. Jadi ada iven-iven kategori alam yang kita fokuskan," ungkap Roni di Pekanbaru, Senin (8/2/2021). 

Lebih lanjut Roni mengungkapkan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir saat ini, untuk sektor pariwisata pihaknya baru menargetkan angka kunjungan wisatawan domestik.

"Karena pasar sekarang ini untuk kunjungan wisatawan mancanegara masih belum bisa masuk, jadi percuma juga kita jor-joran (promosi) ke luar," terangnya. 

Selain melakukan pembinaan terhadap desitanasi, Roni juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, ini, pihaknya akan meluncurkan aplikasi berbasis online yang akan memudahkan para wisatawan untuk mendapatkan informasi terkait sektor pariwisata. 

"Jadi dalam waktu dekat, kita akan launching Aplikasi Pariwasata Riau untuk memudahkan wisatawan," demikian Roni. (MCR/ger)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )