Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Hadiri Rapat Monev Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Gubri: Target Vaksinasi di Riau Akan Ditingkatkan

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual di Rumah Dinas Gubri, Senin (08/02/2021).

Dalam rapat tersebut Gubri menyampaikan bahwa berdasarkan arahan dari Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, masih ada target yang harus ditingkatkan dan menjadi perhatian di Provinsi Riau terutama di Pekanbaru. 

Gubri menuturkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan agar terus mengaktifkan vaksinasi Covid-19 ini. Sementara itu juga, ia melaporkan bahwa di kabupaten dan kota di Provinsi Riau sudah  melaksanakan vaksinasi. Bahkan juga sudah ada yang telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk kedua kalinya pada beberapa kabupaten kota.

"Untuk kabupaten kota memang sudah dilaksanakan vaksin yang saat ini sudah ada dilaksanakan kedua kali di beberapa kabupaten kota yang ada di Riau," ujarnya.

Berdasarkan arahan Menkes RI tersebut, Gubernur Syamsuar berharap dapat mengejar dari target yang telah ditentukan oleh Kemenkes RI. Pihaknya juga berharap dapat memberikan keyakinan pada seluruh masyarakat agar proses pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan baik.

"Mudah-mudahan kami dapat mengejar dari target yang telah bapak sampaikan agar nanti tentunya kami harapkan memberikan keyakinan pada seluruh masyarakat agar Vaksin dapat berjalan sebaik-baiknya," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa Provinsi Riau memang termasuk salah satu daerah yang mempunyai potensi tinggi untuk dilakukan vaksinasi. 

Namun, Menkes RI ini menyatakan apresiasinya pada Provinsi Riau. Karena Provinsi Riau juga telah  melaksanakan vaksinasi serentak, untuk itu ia berharap melalui pelaksanaan vaksinasi serentak dapat mengejar rate penurunan kasus positif Covid-19 khususnya di lingkungan tenaga kesehatan (nakes).

"Tapi saya senang sekali Provinsi Riau sudah melaksanakan vaksinasi serentak di Pekanbaru. Semoga segera cepat divaksinasi sehingga nakesnya bisa lebih percaya diri melayani pasien-pasien nantinya," pungkasnya. (MCR/DW)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )