Ahad, 24 Rajab 1442 H | 07 Maret 2021

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung Pasar Senapelan Pekanbaru, Rabu (10/2/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, rombongan menyusuri area pasar sambil membagikan masker kepada pengunjung dan penjual di pasar. Disana, terlihat rombongan memakaikan langsung masker kepada anak-anak dan beberapa orang dewasa yang tidak memakai masker. Kegiatan yang ditaja oleh Kapolda Riau tersebut membagikan 11.000 masker serta 10 ton beras yang siap dibagikan kepada masyarakat. 

"Kegiatan menyosialisasikan prokes dan membagikan masker bagi pengunjung dan penjual di Pasar Senapelan ini adalah bagian untuk meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan," kata Gubri. 

Gubri berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan menjaga dan melindungi diri dari penularan virus Corona. 

Sementara itu dihadapan para pengunjung dan penjual pasar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi mengatakan pemerintah hadir untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Upaya ini, juga untuk memastikan bahwa masyarakat Riau betul-betul mematuhi prokes dengan baik yang tujuannya mencegah penularan Covid-19. 

"Hari ini kami mendapat bantuan masker 11.000 dari pak Gubernur dan kita bagikan semuanya, kita juga menyiapkan 70.000 masker untuk seluruh Provinsi Riau," Kapolda menuturkan. 

Dikatakan Agung, pihaknya akan membagikan bantuan masker tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan pemerintah bisa menjaga masyarakat supaya tidak tertular ataupun menulari terkait penyebaran Covid-19. 

"Selain masker, kita juga ada pembagian bantuan sosial kemanusiaan yakni 10 ton beras, kita harapkan ini bisa membantu saudara-saudara yang kurang mampu," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

BKD Riau Tunggu Petunjuk Teknis Terkait Rekrut ASN 

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:35:38 WIB

TPBML BMR Selenggarakan Penilaian Buku Mulok BMR 

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:22:37 WIB

Asita Riau Jalin Kerjasama dengan Puan Aspekraf

Kamis, 04 Maret 2021 | 19:09:51 WIB

Empat KPH Dapat Bantuan Alat Pemadam Karhutla

Kamis, 04 Maret 2021 | 14:13:50 WIB