Kamis, 11 Rabiul Akhir 1442 H | 26 November 2020

DUMAI - Mendekati bulan suci Ramadan, pihak Kantor Pelayanan Pasar (KPP) Kota Dumai, Riau, menetapkan 9 lokasi pembukaan pasar kaget yang terpencar di empat kecamatan daerah itu.

Kepala KPP Dumai Suardi menyatakan, penetapan lokasi pasar kaget ini berdasarkan pendataan pihaknya dan pertemuan bersama sejumlah pengelola pasar dari unsur masyarakat setempat.

"Pendirian pasar kaget Ramadan ditetapkan di sembilan lokasi, dan pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat setempat dengan pedagang tempatan," katanya di Dumai, Kamis (26/6).

Dia menjelaskan, lokasi pasar kaget ini adalah, tiga titik di Kecamatan Dumai Timur, yaitu di Jalan Kesuma, Jalan Jenderal Sudirman di dua tempat terpisah.

Kemudian, tiga lokasi di Kecamatan Dumai Kota, yaitu, Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Hasannudin dan Jalan Pattimura. Selanjutnya di Kecamatan Dumai Barat ditetapkan dua tempat, yaitu Jalan Syeh Umar dan Jalan Tegalega.

"Sedangkan di Kecamatan Dumai Selatan, pasar kaget berlokasi di persimpangan Jalan Marlan Jaya di Kelurahan Bukit Datuk," sebutnya.

Menurutnya, dengan pendirian pasar musiman setiap bulan suci Ramadan ini diharapkan dapat terlaksana dengan tertib dan lancar serta masyarakat pedagang menjaga kebersihan lingkungan.

Untuk mendukung kelancaran berlangsungnya pasar yang akan menjajakan aneka makanan minuman berbuka puasa ini, melibatkan juga sejumlah instansi terkait, yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Tatakota dan Kebersihan, dan Satpol PP serta Satuan Lalulintas Kepolisian setempat.

Sementara, Kepala Satpol PP Dumai Bambang Wardoyo mengaku telah menyiapkan belasan personil yang akan bertugas mengawasi dan melakukan pengaturan kelancaran serta ketertiban pelaksanaan pasar kaget tersebut.

"Kita siap mendukung pelaksanaan pasar kaget ini, namun diharapkan juga kepada masyarakat pedagang untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan aktivitas jual beli sesuai aturan berlaku," terangnya. (MC Riau/ar)

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

Gubri Minta Masyarakat Doakan Wali Kota Dumai

Kamis, 19 November 2020 | 10:41:05 WIB

Gubri Tunjuk Sekda Dumai Jabat Plh Wali Kota

Rabu, 18 November 2020 | 21:07:38 WIB

Bea Cukai Dumai Berhasil Amankan 50 Kg Sabu Asal Malaysia

Selasa, 10 November 2020 | 18:30:46 WIB

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB